Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tembus Limit, Sudirman Raih Tiket ke Kejuaraan Dunia

Senin, 08 April 2013

Share this history on :
NUSA Tenggara Barat (NTB) memang banyak melahirkan atlet andal dan berkelas. Kenyataan itu terbukti saat sprinter remaja, Sudirman Hadi, berhasil menembus limit kualifikasi tampil pada Kejuaraan Dunia Remaja 2013 untuk nomor lari 100 meter remaja putra.

Ia menorehkan catatan waktu 11,15 detik saat tampil pada babak semifinal Kejuaraan Nasional Atletik Yunior dan Remaja 2013 di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (6/4/2013) pagi.
Dengan demikian Sudirman berhak tampil di dua nomor pada Kejuaraan Dunia Remaja 2013 di Donetsk, Ukraina, 10-14 Juli mendatang. Sudirman, yang juga atlet pelatnas itu, sebelumnya telah mendapatkan tiket ke ajang tersebut melalui nomor lari 200 meter, Kamis lalu.

Federasi Atletik Internasional (IAAF) menetapkan limit waktu untuk bisa tampil pada nomor lari 100 meter putra Kejuaraan Dunia Remaja 2013 adalah 11,15 detik. Selain Sudirman, atlet Indonesia lainnya yang juga telah memastikan dapat tiket tampil di Kejuaraan Dunia Remaja 2013 adalah Tresna Puspita Gusti Ayu lewat nomor lempar cakram. Tiket itu dia peroleh setelah menembus limit kualifikasi saat tampil pada Kejuaraan Atletik Jatim Terbuka 2013 di Sidoarjo, Jawa Timur, Maret lalu. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...