Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kuda Maharani Terbaik di Madura Derby 2013

Senin, 08 April 2013

Share this history on :
TAMPIL bukan sebagai unggulan, namun mampu membuat yang terbaik. Adalah Kuda Maharani G3 yang ditunggangi joki M. Solerman yang berasal dari Jawa Tengah dengan pemilik kuda Ir. Iman Hartono, tampil sebagai kampiun di ajang Pertiwi Cup Madura Derby 2013 di nomor bergengsi yakni Pertiwi Cup, yang digelar di Gelanggang Pacuan Kuda Pulomas, Jakarta, Minggu (7/4/2013). Posisi kedua ditempati kuda Mawar Trojan G4 yang di bawah kendali joki M. Tewuh dengan pemilik kuda Sukun & Tombo Ati Stable asal Jawa Barat. Sementara posisi ketiga diduduki kuda asal DKI Jakarta dengan pemilik Robby Rismena yakni kuda Super Angel G4 dengan joki F. Lepah.

Di nomor bergengsi lainnya yang memperebutkan Piala Cahaya Bulan Stable dengan total hadiah Rp 30 juta, kuda P. Meteor G4 dengan joki T. Buyung asal Kalimantan Selatan dengan pemilik kuda Hj. Haryati bertengger di posisi pertama. Posisi kedua ditempati kuda Massimo Dutti asal DKI Jakarta dengan joki J. Septian.Posisi ketiga diisi kuda Mester Barbor dengan pengatur lakon di lapangan yang juga merangkap sebagai joki yakni Hesky P. Kuda jantan yang pernah juara dua kali di pentas Bintang Madura Stable ini tak mampu mengimbangi kecepatan dua kuda pacu lainnya yakni P. Meteor dan kuda Massimo Dutti dengan pemilik Inda Dewadji.

Event Madura Derby 2013 kali ini memperebutkan dua piala bergengsi yakni Piala Pertiwi dan Piala Cahaya Bulan Stable, tampak hadir Ketua Umum PP Pordasi H. Mohammad Chaidir Saddak, MBA dan Wakil Sekretaris Bidang Komisi Pacuan PP Pordasi Noviardi Sikumbang, A.Md. Madura Derby memang salah satu agenda rutin PP Pordasi. “Event ini sudah resmi menjadi agenda tetap Pordasi,” kata Noviardi kepada wartawan di Pacuan Kuda Pulo Mas, Jakarta, Minggu (7/4/13). (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...