Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Fadli Puas Dua kali Masuk Finis

Rabu, 22 Mei 2013

Share this history on :
PEMBALAP andalan Indonesia di kelas SuperSport 600cc, M Fadli Imanudin (Manuel-Tech KYT Kawasaki Racing) dua kali dipaksa masuk finis di urutan ketiga pada seri kedua Asia Road Racing Championship 2013 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (19/5/2013). Dua pembalap terdepan pada dua race perlombaan itu dikuasai bergantian oleh pembalap dari Malaysia.
Fadli yang mengawali lomba dari posisi ketiga, sempat melejit dan memimpin lomba. Pelan namun pasti, dua pesaing utamanya dari Malaysia, Azlan Shah Kamaruzaman (Musashi Boon Siew Honda Racing) dan Md Zamri Baba (Petronas Hong Leong Yamaha), kembali memimpin lomba sampai 16 lap perlombaan usai. Azlan finis pertama dengan waktu 24 menit, 21,773, diikuti Zamri Baba yang terpaut 1.491 detik, diikuti M Fadli yang jaraknya lebih lambat 3.571 detik. Kemudian dibelakangnya menyusul tiga pembalap Jepang, Katsuaki Fujiwara (Beet Kawasaki Racing), Makoto Tamada (Musashi Boon Siew Honda Racing), dan Tomoyoshi Koyama (NTS Japang T PRO Innovation).
Persaingan terjadi di race kedua. Persaingan trio Azlan, Zamri, dan Fadli kembali terjadi. Lagi-lagi Fadli sempat beberapa lap menguasai lomba. Tetapi yang terjadi kemudian, ia kembali terkejar oleh duo Malaysia yang kemudian tampil menguasia lomba. Namun kali ini, juara pertama direbut Md Zamri Baba dengan waktu tercepat 24.21,910. Azlan Shah finis kedua dengan 0.278 detik, sedangkan Fadli juga terpaut hanya 0.802 di belakang Zamri. Lagi-lagi posisi keempat sampai keenam ditempati pembalap Jepang yaitu Makoto Tamada, Kasuaki Fujiwara, dan Yuki Ito.
Hasil itu membuat Md Zamri Baba berhak tampil menjadi juara umum, mengungguli Azlan Shah yang mempunyai nilai sama. M Fadli, meski tampil di kandang sendiri, harus puas menjadi juara umum ketiga. Fadli adalah pembalap asli Cibinong. “Saya sudah berusaha untuk bisa meraih hasil terbaik saat berlaga di kandang sendiri. Tetapi saya akui persaingan sangat ketat. Saya memang sempat memimpin di race pertama dan kedua, tetapi kemudian saya juga masih sering membuat kesalahan, sehingga saya harus kehilangan posisi dan kembali didahului oleh para pembalap-pembalap lain. Hasil ini memang belum maksimal, dan saya berjanji untuk berlatih dan bekerja ekstra keras lagi untuk meraih hasil lebih baik di seri-seri mendatang,” ungkap mantan jawara road race Indonesia itu.
Dua kali juara ketiga, Fadli mengaku tetap puas. Apalagi ini poin pertama dia setelah pada seri pertama di Malaysia, Fadli gagal meraih poin. “Saya harus bisa mempertahankan penampilan seperti tadi di seri selanjutnya. Tentunya dukungan seluruh tim juga akan menentukan dengan keberhasilan saya. Yang pasti, dengan modal poin ini membuat saya lebih percaya diri menghadapi seri ketiga di India,” imbuh Fadli. Sementara Azlan Shah Kamaruzaman menilai, balapan berlangsung sangat ketat. Ia pun merasa telah mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk bisa naik podium di Sentul ini. “Balapan tadi benar-benar gila. Kami bersaing seakan kesetanan. Benar-benar gila,” tegasnya. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...