Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

BASRI Datangkan Maradona ke Indonesia

Jumat, 14 Juni 2013

Share this history on :
KEDATANGAN legenda pesepakbola duni asal Argentina Diego Armando Maradona ke Indonesia. Menghabiskan dana Rp 11 miliar. Jumlah itu cukup fantastis untk sekelas mantan pemain asal Napoli (Italia) dan Barcelona (Spanyol) itu.

Adalah Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI) yang mempunyai ide atas kedatangan Maradona. Direncanakan Maradona akan tur keliling Indonesia sejak 18 Juni hingga 21 Juni 2013. Adapun kota-kota yang bakal disinggahi eks bintang Napoli dan Barcelona itu adalah Jakarta (18/6), Medan (19/6), Surabaya (20/6), dan Makassar (21/6).

Menurut rencana dalam tur di kota-kota tersebut, Maradona akan melakukan sejumlah kegiatan, di antaranya seminar sepak bola, coaching clinic , gala dinner , dan kegiatan menggiring bola bernama Tango Football. "Pada akhirnya, kami berharap Maradona bisa menularkan ilmunya serta memberikan inspirasi kepada anak-anak muda Indonesia," ujar Ketua Umum Basri, Eddy Sofyan kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (13/6/2013).

Diakui Eddy bahwa mendatangkan Maradona ke Indonesia tidaklah murah. Di luar pengeluaran selama di Tanah Air, Basri sudah harus merogoh kocek lebih dari Rp11 miliar untuk membayar kedatangan Maradona. "Untuk uang fee kedatangan saja, kami sudah mengeluarkan biaya mencapai 1,2 juta dollar AS. Memang, itu angka yang besar. Tapi rasanya sepadan. Harus diingat, Maradona adalah eks pesepak bola yang dinobatkan sebagai pemain terbaik abad ke-20," sebut mantan pemain nasional ini. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...