Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menpora Buka Kejuaraan So Nice Ramadhan Cup V

Minggu, 14 Juli 2013

Share this history on :
JAKARTA-Menpora Roy Suryo secara resmi membuka pertandingan catur So Nice Ramadhan Cup V yang digelar di di Ruang Panda Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2013). Dalam sambutannya, Menpora mengapresiasi kejuaraan yang telah kelima kalinya ini diselenggarakan. Bagi Menpora, yang hobi catur sejak duduk sekolah dasar, olahraga ini memang menyenangkan.

"Apalagi hanya dengan papan catur, olahraga ini dapat dinikmati di mana pun. Saya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan PB Percasi. Kejuaraan So Nice Ramadhan Cup ini, alhamdulilah sudah digelar untuk kelima kalinya. Treima kasih kepada pihak sponsor yang peduli dengan olahraga catur," ucap pria asal Yogyakarta ini.

"Saya berharap ajang ini terus berlanjut, sehingga akan semakin banyak grand master Indonesia. Dulu, kita punya sekikar delapan Grand Master, sekarang sudah berkurang karena faktor usia dan ada beberapa yang meninggal dunia. Jika dari event ini lahir GM, akan jadi kebanggaan bagi Indonesia," harap Menpora.

Sementara itu, Wakil Ketua demisioner Sekjen Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia Rusdi Taher mengatakan turnamen catur cepat So Nice Ramadhan Cup V ini berlangsung 2 hari dari Sabtu (13/7/2013) hingga Minggu (14/7/2013).

"Kejuaraan ini diikuti 360 pecatur dari berbagai provinsi antara lain Jatim, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Bali, Kaltim, Papua, Sumbar, dan Sumut, termasuk seorang pecatur asing dari Khazastan Rustam Khusnutdinov. Kejuaraan ini memperebutkan total hadiah mencapai Rp 50 juta," jelas Rsudi. JORDAN
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...