Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Putri Manfaatkan Jasa Asisten Pelatih

Selasa, 16 Juli 2013

Share this history on :
PRESENTER program olahraga di Tv One Putri Viola (30), sering merasa kurang info tentang perkembangan sepakbola di tanah air. Demikian halnya dengan informasi seputar klub-klub Indonesia. Baik dari kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) atau Divisi Utama. Diakui Putri bshws jika sudah mentok, ia kerap meminta informasi dari mantan pelatih futsal nasional Justinus Laksana atau asisten pelatih Timnas Indonesia senior, Yeyen Tumena.
Alasan Putri bahwa keduanya sangat berpengalaman dalam mengidentifikasi asal pemain hingga sejarah klub. Justin diandalkan ketika Putri menjadi pembawa acara sepak bola internasional. :Jika Yeyen, dianggap paham mengenal klub lokal di Indonesia,” kata presenter cantik ini. Yeyen merupakan mantan pemain Indonesia program Primavera yang pernah 'berguru' ke Italia bersama Kurniawan Dwi Yulianto dan Bima Sakti. Saat menjadi pemain timnasYeyen pernah memperkuat Persma Manado, Persija Jakarta, Persikota Tangerang, Persebaya Surabaya, Perseden Denpasar, PSMS Medan, dan PSM Makassar.
Putri menambahkan bahwa umumnya, iya browsing dari internet. Cari informasi dari media. Atau tukeran data sama coach Justin yang lama di Eropa. Dia lama juga di Belanda. Hal ini menambah wawasani. “Kalau mau bicara data akurat atau statistik itu yang sulit. Pemain nggak terlalu terekam dengan jelas. Apalagi Divisi utama. Kalau susah cari sumber ya minta pelatih. Saya banyak tanya Yeyen," tambah pengagum mantan bek kiri nasional, Aji Santoso.
Selain Justin dan Yeyen, Putri sering berkomunikasi dengan komentator Tommy Welly. Meski dikenal sebagai jurnalis dengan pengalamannya membawakan program diberagam acara olahraga, Putri ternyata tidak hobi menggerakkan tubuhnya agar berkeringat. "Kalau soal nonton nomor satu. Kalau untuk melakukan olahraga, malas. He-he-he," ujarnya.
Ia berprisip bahwa pekerjaan itu sebagai cara jitu untuk mempelajari pengalaman hidup seorang atlet atau pelatih. Mulai dari perjuangan keras untuk meraih sukses hingga bagaimana menjalani keseharian. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...