Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Adi Piawai di Nomor Bergengsi

Senin, 30 September 2013

Share this history on :
TANGERANG–Rider senior Adi Katompo dengan tunggangannya kuda APM Nastello ‘terbang’ melambung tinggi saat menjuarai kelas bergengsi CSI 1* FEI World Cup Jumping SEA League seri pertama di APM Equestrian Center, Tigaraksa, Tangerang, Banten, Minggu (29/9/2013). Ia piawai di nomor bergengsi.

“Saya tidak menyangka. Jujur ini kejutan buat saya karena saya baru 1,5 bulan naik APM Nastello. Saya banyak belajar dari kegagalan kemarin. Terima kasih kepada ibu Triwatty Marciano yang telah mendukung saya dan APM Nastello,” ujar Adi usai pengalungan medali yang diserahkan Letjen TNI (purn) Marciano Norman.

Persaingan antara rider-rider top Indonesia itu diawali dengan penampilan Alvaro Menayang dengan kuda Pottenvilla dari Gading Equestrian Team. Alvaro menyelesaikan lomba dengan waktu 73,71 ditambah 8 angka kesalahan.

Ferry Wahyu Hadianto giliran kedua turun arena. Menunggangi kuda Equinara Zandro dari Arthayasa Equinara, Ferry tampil sempurna dengan membuat waktu 69,58 detik tanpa kesalahan.

Giliran selanjutnya, Adi Katompo dengan APM Nastello dari APM Equestrian Center. Adi juga tampil sempurna meski waktunya kalah cepat dibandingan Ferry. Adi membuat waktu 74,80 detik tanpa kesalahan.

Kemudian giliaran Manfred Schidt dengan kuda APM Serafina. Sayang, Manfred gagal mengulang sukses sehari sebelumnya saat duet Manfred & APM Serafina menjadi yang terbaik kelas CSI 1* (135). Manfred membuat waktu 75,58 detik ditambah 8 angka kesalahan.

Giliran terakhir Andry Prasetyono dengan kuda 3K LoneStar dari JPEC Sentul. Andry juga gagal tampil maksimal dengan membuat waktu 75,58 ditambah 8 angka kesalahan.

Dari hasil itu, Ferry Wahyu dan Adi Katompo harus kembali turun gelanggang untuk melakukan jump off demi mencari siapa yang terbaik di antara mereka. Ferry Wahyu turun arena pertama. Sayang kali ini, duet Ferry/Equinara Zandor gagal maksimal dengan membuat waktu 38,55 detik dan 8 angka kesalahan.

Adi Katompo dan APM Nastello akhirnya menyempurnakan Minggu siang itu. Tampil konsisten dan pede, Adi berhasil menyelesaikan lomba dengan waktu 47,78 dan 1 angka kesalahan di waktu.

“Ini luar biasa. Saya hari ini memang merasa sangat enjoy. Kebetulan APM Nastello juga sangat prima. Jadi hasilnya memang sangat luar biasa,” ujar Adi. JORDAN
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...