Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Drama Adu Penalti, Tentukan SSB SASWCO Juara Piala Mensesneg

Senin, 09 September 2013

Share this history on :
LEWAT pertarungan drama adu penalty, akhirnya SSB SASWCO Bandung berhasil menjadi juara melawan ASIOP APACINTI dengan skor 3-2. Di Festival Sekolah Sepakbola U-12 Se-Jabodetabek Piala Bergilir Mensesneg 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (8/9/2013).
Dengan status sebagai sebagai juara I SASWO mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp 10 juta dan peralatan latihan senilai Rp 5 juta. Sementara juara II ASIOP APACINTI Jakarta mendapat uang pembinaan senilai Rp 7,5 juta dan peralatan latihan Rp 3 juta. Juara tiga yaitu Villa 2000 Tangerang meraih hadiah uang pembinaan Rp 5 juta dan peralatan latihan Rp 2,5 juta. Adapun juara IV Matador Mekarsari mendapatkan Rp 2,5 juta dan peralatan olahraga senilai Rp 1,5 juta.
Panitia juga menetapkan kategori The Best Fairplay Team yakni Persigawa Jakarta Selatan mendapatkan uang pembinaan senilai Rp 1,5 juta. Kategori The Best Coach jatuh kepada pelatih Villa 2000 Tangerang, Fajar. Ia menerima hadiah sebesar Rp 2,5 juta. Untuk pemain terbaik diraih oleh M Fikri Firdaus dari Matador Mekasari dan ia menerima hadiah Rp 2,5 juta.
Dalam partai final itu hadir mantan Kapten Timnas Bambang Pamungkas. Bambang menyatakan bahwa bagi dia bukan hadiah uang dan piala yang penting. Persaingan kompetisi yang perlu menjadi pelajaran. Dan pembinaan kedepannya. Festival Sekolah Sepakbola U-12 Se-Jabodetabek Piala Bergilir Mensesneg 2013 sendiri merupakan event yang diselenggarakan Senayan City dan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK).
Event ini ditutup oleh Sekretaris Mensesneg Lambok yang mewakili Mensesneg Sudi Silalhi. Lambot mengucapkan selamat kepada pemenang, sementara bagi tim yang belum berhasil jangan berkecil hati, namun tetap lah berlatih dan berlatih. “Kami berharap event seperti ini terus ditingkatkan sampai ke seluruh tanah air. Karena ini bagian dari proses pembinaan,” kata Lambok.
Dalam kesempatan yang sama Suradji, selaku Dirut PPKGBK menyatakan bahwa PPKGBK bersyukur atas terselenggaranya kegiatan olahraga yang bergengsi ini untuk yang kedua kalinya yaitu Festival Sekolah Sepakbola U-12 Sejabodetabek Piala Bergilir Mensesneg 2013.
Sementara itu CEO Senayan City Handaka menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu sumbangsih Senayan City untuk turut serta memajukan anak bangsa, khususnya bidang olahraga sepakbola. Dengan berakhirnya kejuaraan ini, saya atas nama panitia memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta serta seluruh pendukung kejuaraan. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...