Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Anjas Sementara Meminpin di IOCC 2013

Sabtu, 12 Oktober 2013

Share this history on :
PECATUR muda Indonesia Anjas Novita satu-satunya Dari 44 pecatur Indonesia yang tampil di panggung Internasional Indonesia Open Chess Championship (IOCC) 2013 di hari kedua, Jumat (11/10/2013) di Ballroom Puri Ratna Hotel Grand Sahid Jaya, Jakart. Yang meraih dua kali kemenangan beruntun, itu artinya ia meminpin sendirian diantara pecatur Indonesia lainnya.
Pada hari kedua pelaksanaan IOCC, Jumat (11/10/2013) Anjas mennyudahi perlawan pecatur asal Vietnam GM Dao Thien Hai tersebut di langkah ke-46. Hebatnya Anjas dua kemenangan itu diraih dari pecatur yang bergelar GM. Sebelumnya Anjas Novita meraih kemenangan atas GM Paragua Mark.
Kemenangan juga diraih pecatur putrid terbaik Indonesia WGM Irene Kharisma Sukandar atas rekannya sendiri yakni MN Tumpak Sinurat. Namun nilai yang dicetak Iren masih 1 point, pasalnya di hari peertama ia mengalami kekalahan. Pecatur Indonesia lainnya yang sudah meraih nilai 1,5 point adalah GM Susanto Megaranto dan IM Farid Firmansayah. Saat keduanya bertemu dan sepakat bermain remis di babak kedua, pada langkah ke-36.
Demikian halnya dengan IM Irwanto Sadikin mampu meraih nilai 1,5. Dibabak pertama ia mengalahkan MN Haryadi. Namun di babak kedua ia hanya bermain remis dari lawannya GM Gupta Abhijeet. Ia terpaksa meminta remis pada langkah ke-38, karena mulai mengalami krisis waktu.
Hasil kurang beruntung diraih GMW termuda Indonesia WGM Medina Warda Aulia menyerah dari lawannya GM Salem AR Saleh. Demikian juga dengan rekannya yang masuk dalam kelompok The Dream Tim Girls WIM Chelsie Monica Sihite harus mengakui ketangguhan pecatur gaek Indonesia GM Ardiansyah di langkah ke-37. Kedunya hingga kini belum mendapat nilai, itu artinya dari dua partai mengalami kekalahan beruntun. Hari ketiga IOCC akan memainkan dua babak, yakni babak ketiga yang dimainkan pagi hari mulai Pukul 09.00 dan dilanjutkan babak keempat pada Pukul 16.00 Wib.(Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...