Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Mou BTN dan Indra Dilakukan di Bandara Soetta

Jumat, 25 Oktober 2013

Share this history on :
USAI sukses menorehkan prestasi ganda dengan membawa Timnas U-19 menjadi juara Piala AFF U-19 dan kemudian menjadi juara grup G Kualifikasi Piala Asia 2014 yang membuat Evan Dimas dkk lolos ke Myanmar. Sukses itulah yang mendasari perpanjangan kontrak pelatih Indra Sjafri. Sebelumnya BTN sempat mengancam akan memecat Indra Sjafri bila gagal menjadi juara Piala AFF U-19.
Akhirnya Badan Tim Nasional (BTN) PSSI secara resmi memperpanjang kontrak pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri untuk masa dua tahun ke depan. Selain Indra, BTN juga sekaligus memperpanjang seluruh jajaran tim pelatih Timnas U-19. Kontrak yang ditandatangani di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis (24/10), berlaku terhitung Oktober 2013 – Oktober 2015.
“BTN memutuskan bahwa kontrak Indra sebagai pelatih timnas mulai Oktober 2013 – Oktober 2015. Sudah ditandatangani kedua belah pihak saya dan Indra Sjafri. Kontrak dilakukan juga kepada jajaran ofisial Timnas U-19,” ujar La Nyalla didampingi Indra Sjafri dan Sekjen PSSI Joko Driyono.
Dalam kesempatan yang sama La Nyalla, yang juga Wakil Ketua Umum PSSI itu berjanji, tidak ada permasalahan dalam pembayaran gaji kepada Indra Sjafri dan ofisial Timnas U-19. “Besarnya gaji merupakan urusan internal PSSI. Gaji akan dibayarkan setiap bulan. Intinya biarkan urursan nilai hanya kami yang tahu dan media gak usah dibesar-besarkan,” tandas La Nyalla Mattaliti.
Coach Indra Sjafri mengaku, senang mendapatkan kontrak baru dari BTN. Dia berharap supaya dapat membawa prestasi bagi Timnas U-19, terutama mewujudkan target lolos ke putaran final Piala Dunia U-19 2015 mendatang. “Kontrak bari ini yang palig istimewa di dunia. Saya datang ke airport bawa piala. Beliau (La Nyalla Mahmud Mattalitti) datang dari Ibadah Haji bawa tasbih. Lalu tanda tangan kontrak. Ini berkah bagi saya, keluarga dan negara. Saya mengucapkan bismilah akan melaksanakan tugas secara baik,” kata Indra penuh bangga.
Indra mengaku, senang dapat bekerjasama dengan BTN di bawah pimpinan La Nyalla Mahmud Mattalitti. Dan dipercaya kembali menangani Pasukan Garuda Muda. “Kita jangan berpikir kebelakang lagi, ya memang dahulu saya pernah tidak digaji selama 1 tahun 7 bulan. Pergantian Ketua BTN ke La Nyalla membuat semua itu lunas. Jadi jangan ada berita, gaji saya ditunggak, itu tidak benar,” tambah pelatih asal Sumatera Barat ini. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...