Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Yayasan APM Datangkan Pelatih Top Asal Eropa

Jumat, 25 Oktober 2013

Share this history on :
SETELAH Yayasan APM menggelar kejuaraan akbar Cinta Indonesia Open (CIO) 2013 dan juga kejuaraan dunia FEI World Cup Jumping SEA League seri pertama, kini APM menggelar klinik atau kursus dressage, show jumping, dan flatwork clinic.
Hebatnya, APM tak tanggung-tanggung mendatangkan pelatih dan pemberi materi kursus dan klinik ini adalah Rob dan Sabina Ruitenbeek. Mereka adalah pelatih top bersaudara dari Stal Van Ruitenbeek, Belanda. Keduanya memberikan tiga materi klinik itu selama empat hari di APM yaitu 24, 25, 26 Oktober, dan 2 November.
Menurut Ketua Yayasan APM Nadia Marciano mengungkapkan, klinik dan kursus ini digelar sebagai bagian dari komitmen APM untuk terus meningkatkan kemampuan rider Indonesia, khususnya para rider muda. Menurutnya, keberadaan Rob dan Sabina Ruitenbeek pasti banyak bermanfaat karena mereka sangat pengalaman mendidik rider-rider tangguh.
“Agenda ini adalah program rutin APM. Jadi selain menggelar kejuaraan-kejuaraan rutin, kami juga secara rutin mendatangkan pelatih-pelatih top untuk berbagi ilmu dengan rider-rider kita. Tujuan semua ini adalah demi lebih meningkatkan kemampuan rider kita. Apalagi equestrian di Indonesia semakin hari semakin berkembang dengan sangat pesat,” ujar Nadia M Ghaffar Marciano di Jakarta, Kamis (24/10).
Nadia menambahkan kegiatan ini tidak hanya untuk para rider dari APM, tetapi juga bisa diikuti oleh para rider di seluruh Indonesia. Bahkan APM sangat membuka diri bagi semua rider muda untuk bisa mengikuti kegiatan ini. “Pasti sangat positif. Ini kesempatan langka. Rob dan Sabina adalah pelatih berpengalaman dan terpengaruh di Eropa,” kata Nadia.
Menurut jadwal pada hari pertama, kegiatan ini diikuti 20 peserta. Menurut rencana, pada mulai hari kedua, jumlah itu akan bertambah lebih dari 30 peserta. “Rencananya akan datang para rider muda dari Bali atau tepatnya dari Bali Equestrian Center. Selain itu, rider berbakat asal Bandung, Jessica Odelia juga akan mengikuti kursus ini. Dan terakhir saya juga mendapat konfirmasi Samanta Born juga akan bergabung sebagai peserta,” jelas Nadia, yang juga Ketua Bidang Pendidikan dan Pengembangan PB EFI ini. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...