Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Trans Tv Mundur, TVRI Juara Wilayah Barat

Jumat, 04 Oktober 2013

Share this history on :
TANPA susah payah Televisi Republik Indonesia (TVRI) Jakarta keluar sebagai juara Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2013 Zona Indonesia Barat. Sebab dalam babak final menang Walk Out (WO) dari juara bertahan Trans TV. TVRI dipastikan menjadi juara tanpa harus mengeluarkan keringat setelah Trans TV yang merupakan juara bertahan menolak melanjutkan pertandingan.
Dalam daftar pemain yang dikirimkan ke panitia pelaksana, Trans TV menggunakan seorang pemain baru yang tidak terdaftar dalam daftar nama pemain yang telah diverifikasi dan panitia dengan tegas menolak nama yang baru dimasukan tersebut karena sesuai dengan peraturan pertandingan hanya 6 nama yg terdaftar boleh bermain.
Sebelumnya TVRI di babak Semi Final yang digelar di hari yang sama Rabu (2/10) di lapangan Bulutangkis Asia Afrika Senayan Jakarta, tim yang digawangi pemain kawakan Sumardjo dan kawan-kawan ini mengkandaskan Pikiran Rakyat Bandung dengan skor 2-0.
“Dari awal sudah kami tegaskan regulasi dan aturan mainnya. Sebab tujuan utama kejuaraan ini adalah untuk lebih menjalin tali silaturahmi dan bukan semata-mata untuk menjadi juara’ ujar Broto Happy Panitia Pelaksana.
Dalam kesempatan yang sama Ketua SIWO PWI Jaya, Hari Bukhari sangat menyesalkan aksi WO yang dilakukan tim Trans TV tersebut menurutnya, aksi itu mencederai sportivitas dan semangat turnamen yang kita tekankan sejak awal. “Sungguh sangat disayangkan partai puncak yang seharusnya menampilkan aksi pemain-pemain terbaik dari masing-masing media harus diwarnai dengan adanya aksi WO,” ujar Hari. Hari Bukhari yang juga penggiat Bulutangkis ini menambahkan, ingin menyaksikan partai final yang menarik, meski tanpa pemain baru Sena Tria yang dipaksakan oleh Trans TV.
Andai pertandingan ini berlangsung, sudah dipastikan partai ini akan sangat menarik. Sebab kekuatan keduanya TVRI dan Trans TV berimbang,” katanya. Terkait aksi itu menurut Hari SIWO PWI Jaya juga akan meninjau keikutsertaan Trans TV di ajang ini.
Hasil itu membuat TVRI Jakarta berhak mewakili Zona Indonesia Barat untuk bertanding di Babak Grand Final yang digelar di GOR Bulutangkis Djarum, Pati-Kudus Jawa Tengah, pada 17-19 Oktober mendatang. Pendatang baru NET TV yang mengalahkan Pikiran Rakyat 2-1 berhak sebagai juara kedua, dan berpeluang menjadi Runner Up terbaik Wilayah untuk menemani TVRI Jakarta menuju babak Kudus Jawa Tengah untuk memperebutkan total hadiah Rp55 Juta. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...