Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Bentuk Tim Inti SEAG 2013 dari Hasil Prima IFL

Sabtu, 09 November 2013

Share this history on :
EVENT Prim-a Indonesia Futsal League (Prim-a IFL) 2013, akan dimanfaatkan sebagai pemilihan pemain inti Scuad Futsal SEA Games 2013. Demikian ditegaskan Ketua Badan Futsal Nasional (BFN) Yerico Umbas.
Yerico menyatakan pihaknya terus memantau event tersebut. "Waktunya memang sangat mepet. Namun kami terus memantau para pemain terbaik yang akan direkrut nanti. Memang Kami membutuhkan pemain untuk membentuk skuad tim nasional Indonesia Futsal putra," kata Ketua Umum BFN, Yerico Umbas kepada wartawan di Jakarta, Jumat (8/11/2013).
Yerico menambahkan dengan perhelatan IFL ini pihaknya bisa memantau kemampuan para pemain futsal yang ada selama ini, mengingat kompetisi di Indonesia sangat minim. "Kita ketahui kompetisi di Indonesia sangat minim, apalagi pada Desember ini ada SEA Games, jadi dengan perhelatan IFL ini akan kita manfaatkan untuk persiapan timnas futsal putra ke SEA Games nanti," ujar tambahnya.
Pada babak penyisihan IFL, tercatat BFN sendiri sudah membentuk skuad timnas futsal putra yang dipersiapkan untuk Piala AFF beberapa waktu lalu dengan berkekuatan 70 persen pemain berasal dari klub-klub peserta IFL, walau pada akhirnya hanya mampu meraih peringkat 4.
"Para pelatih sudah mengantongi gambaran para pemain untuk menjadi tim inti skuad timnas futsal Indonesia dari klub-klub IFL pada Piala AFF, dan sekarang di pada babak final four IFL ini kita akan manfaatkan sebaik mungkin untuk kita lihat lagi pemain, agar ada penambahan, tetap tidak banyak. Karena pengalaman di Piala AFF sangat berguna bagi timnas," terangnya.
Nantinya BTN, kata Yerico merencanakan pada pertengahan November akan menentukan skuad timnas futsal dari 20 pemain dikerucutkan menjadi 14. "Dan kemudian akan dimasukan dalam pemusatan latihan di Bogor sebagai persiapan terakhir jelang keberangkatan ke SEA Games 2013 Myanmar," tambahnya.
Hingga kini Prima-a IFL memasuki babak final four. Sebelumnya, telah bergulir mulai Agustus hingga November di empat kota berbeda. Masing-masing yakni, seri 1 GOR Amongrogo (Yogyakarta) 17-21 Agustus, seri 2 Gymnasium UPI (Bandung) 6-8 September, seri 3 Istora Senayan (Jakarta) 17-19 September dan seri 4 GOR Giri Loka UPN (Surabaya) 2-5 Oktober. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...