Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kerja Sama PSSI dan SCTV

Jumat, 29 November 2013

Share this history on :
SATU lagi langkah strategis dilakukaan saat Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan SCTV. Kerjasama tersebut dititikberatkan pada pembinaan usia muda yang dikhususkan untuk timnas U-22 hingga kelompok umur di bawahnya.
Selama ini PSSI lebih foku kepada Timnas Senior dan Timnas U-23. Nota kerjasama tersebut dihadiri Ketua Badan Tim Nasional La Nyalla Mattalitti yang juga Wakil Ketua Umum PSSI, Sekjen PSSI, Joko Driyono, dan CEO Elang Mahkota Teknologi Tbk. (Emtek), Susanto Hartono.
"Ini langkah strategis, kami sangat mendukung kerjasama ini dengan SCTV selama tiga tahun, apalagi mereka konsen dengan pembinaan mulai dari U-22 hingga ke bawah. Mudah-mudahan dukungan ini memicu semangat dan timnas akan berprestasi lebih baik lagi," ujar La Nyala Mattalitti.
Dukungan SCTV ini diberikan dengan akan menyiarkan setiap sesi latihan yang diadakan timnas usia muda dari Timnas U-19 hingga tiga tahun ke depan. Menurut Joko Driyono ini merupakan tulang punggung finansial timnas U-23 dan menjadi ajang turnamen bagi U-19.
"Ditinjau dari sisi finansial tentu ini akan menjadi salah satu tulang punggung pembiayaan Timnas usia muda. Kami memandang timnas U-19 adalah pemicunya. Indonesia memiliki harapan yang lebih besar, sehingga memiliki keyakinan yang besar. Sehingga ke depan tim-tim yunior bisa berprestasi dunia," jelas Joko Driyono kepada wartawan. Djoko menambahan, SCTV juga sudah mempunyai acara SCTV Championship mudah-mudahan tahun depan bisa diadakan untuk U-19.
Susanto Hartono menandaskan, sangat bangga melakukan kerjasama ini dan semoga dapat membangkitkan dukungan semangat dari masyarakat Indonesia terhadap perjuangan timnas Indonesia.
"Sejujunya pihak kami ingin mendukung timnas muda Indonesia karena ini adalah salah satu hiburan yang sangat diminati yaitu sepakbola. Apalagi sepakbola Nasional. Hal ini mempunyai rekam jejak yang sangat konsisten sehingga bisa meningkatkan rating stasiun TV kami. Dan juga kami ingin menggugah minat para pemuda Indonesia agar lebih memberikan perhatian kepada timnas," tandasnya. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...