Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Vida Fight Gelar Pertarungan Muaythay Amatir

Sabtu, 16 November 2013

Share this history on :
SEBANYAK 32 fighter akan bertarungan di 16 kelas dalam ajang Vida Fight Studio pada Sabtu (16/11/2013), di Alam Sutera, Serpong, Tangerang, Banten. Demikian ditegaskan promotor pertandingan Agustina.
"Pertandingan kali ini dipastikan bakal seru walau pesertanya hanya diikuti para fighter amatir. Sebab, kami juga mengundang para peserta asing dari Singapura yang akan melawan fighter Indonesia dari Jogya dan Jakarta," ujar Agustina kepada wartawan di Hotel Century, Jakarta, Jumat (15/11/2013).
Menurut Agustina olahraga beladiri muaythai sendiri, adalah olahraga yang menyatukan antara gerak untuk kesehatan tubuh dengan gerak yang mengarah pada ketahanan tubuh (self defence). Dari dua kesatuan itu, akan banyak sekali manfaat yang didapat.
"Saat ini olahraga muaythai di Indonesia sudah berkembang pesat. Anggota Vida Fight Studio, misalnya sudah terdaftar sebanyak 676 fighter, di mana yang aktif sekitar 400-an. Mereka terdiri dari pelajar, mahasiswa, karyawan, bahkan pengusaha. Yang menarik olahraga muathai ini justru banyak digandrungi kaum Hawa," terangnya.
Pertarungan menarik dan dinanti para penonton dan komunitas Muaythay adalah dua pertarungan yakni antara petarung Indonesia melawan Singapura: Siska Antalis versus Sylvia dan David Papilaya yang akan ditantang Zulfikar.
Terkait pertarungan itu Siska Antalis menyatakan siap bertarung melawan atlet muaythai asal Singapura tersebut itu. “Saya sudah berlatih enam bulan untuk menghadapi pertarungan ini. Saya suka olahraga beladiri ini, selain adu kekuatan, kecepatan, juga beradu jotos. Ini ujian buat saya," tutur dara kelahiran Surabaya, 6 Maret 1986 ini kepada wartawan. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...