Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Empat Tim Bertarung di Piala Agum Gumelar Cup

Jumat, 13 Desember 2013

Share this history on :
SEBANYAK empat tim dipastikan akan meramaikan ajang invititasi sepakbola memperebutkan Piala Bergilir Agum Gumelar 2013 yang berlangsung 14-15 Desember di Lapangan C Senayan Jakarta. Keempat tim itu adalah juara bertahan SIWO Jaya, Selebritis FC, Celebritis FC dan PAKSI (Persatuan Artis Komedi Indonesia). Mereka akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 55 juta.
Agum Gumelar yang hadir dalam undian pertandingan menegaskan bahwa invitasi ini digelar dengan semangat kekeluargaan dan bertuujuan untuk mempererat silaturahmi diantara komunitas sepakbola dan kalangan selebritis. Hadir acara itu Tarzan dedengkot Grub Lawak Srimulat dan komedian Komeng.
“Walau ini hanya pertandingan sifatnya ajang silaturahmi namun demikian, nilai nilai sportivitas dan fair play tetap dijunjung tinggi. Sebab kedua unsure itulah sebenarnya hal yang terpenting dalam dunia sepakbola,” kata Agum kepada wartawan pada Kamis (12/12) di lapangan ABC, Senayan, Jakarta.
Kendati demikian laga persahabatan, invitasi ini akan dipimpin oleh wasit-wasit profesional dari Divisi Utama di Liga Super Indonesia. Menurut rencana, khusus tim komedian akan diperkuat oleh lima ‘bintang’ tamu. Diantaranya, mantan pesepakbola nasional Bambang Pamungkas, Taufik Hidayat, Sigit Budiharto, Chandra Wijaya dan pejudo nasional Krisna Bayu. Ditambah beberapa komedian dari Srimulat.
Juara dari event ini berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp25 juta. Untuk ruuner up sebanyak Rp15 juta dan Rp. 10 juta bagi juara ketiga. Sementara juara keempat mendapatkan Rp. 5 juta, Piala dan hadiah juga disediakan untuk pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak, masing-masing Rp 1,5 juta.
Berkaitan dengan kompetisi sepakbola ini diadakan lomba foto khusus untuk siswa-siswi SLTA. Sepuluh foto terbaik pilihan dewan juri akan dipamerkan pada Selasa (17/12), yakni saat pemberian piala dan hadiah kepada para pemenang.
Selain invitasi sepakbola, Piala Agum Gumelar juga diperebutkan di cabang boling dan golf. Perebutan Piala Agum Gumelar untuk cabang boling dilangsungkan 5-22 Desember, di lintasan boling Jaya Ancol Jakarta Utara. Sementara Golf, dimainkan di Klub Golf Bogor Raya. Turnamen boling diikuti 150 peserta, dibagi atas beberapa kelompok, , termasuk ‘grade’ yang dibagi lagi dalam berbagai kategori. Hadiah utama, Rp 14 juta untuk ‘master open pria’ dan Rp 10 juta di bagian perempuan. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...