Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Unggulan Putra-Putri Masih Memimpin

Sabtu, 07 Desember 2013

Share this history on :
HINGGA babak keenam Kejurnas Catur Mahasiswa VI 2013 yang digelar di Gedung Ditjen Dikti, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, Jakarta, Jumat (6/12/2013). Dua unggulan teratas masing-masing FM Kaisar Jenius Hakiki dan WNM Yemi Jelsen kembali memimpin di nomor perorangan putra dan putri.
Yemi Jewelsen sendirian memimpin di nomor perorangan putri dengan 5 poin, disusul WNM Tri Prismajayanti, dan Puspita Sari dengan 4 poin. Tiga pecatur lainnya ada di belakang mereka yakni Nia Puspitasari, Nina, WNM Virda Rizka Aulia dan WNM Yuliana Santosa dengan torehan 3,5 poin.
Berbeda dengan kelompok putra, persaingan sedikit ketat. Kaisar bersama Ryan Ramadhani sama-sama mengemas 5,5 poin, sementara Eko Prasetyo, Muh. Azwar Idris, Donalto Runturambi dan Seprianto menguntit di belakang dengan mengoleksi 5 poin.
Dua universitas berbeda yakni STEI dan Gunadarma merajai dua nomor berbeda. Di kelompok beregu putra puncak klasemen masih ditempati STEI "A" dengan meraih lima kemenangan dan sekali remis. Hasil yang sama juga dibukukan STEI "B". Semenatara peringkat ketiga IKIP PGRI Semarang dengan meraih empat kemenangan dan sekali kalah dan sekali remis. Posisi keempat dan kelima diisi Gunadarma dan ITS sama-sama meraih empat kemenangan dan dua kali kalah.
Dalam nomor beregu putri dua wakil Gunadarma merajai puncak klasmen. Gunadarma A berada di posisi pertama dengan lima kali menang dan sekali remis. Gunadarma "B" membuntuti di posisi kedua dengan hasil yang sama seperti saudara kembarnya, Gunadarma A. Menuyusul Universitas Brawijaya diperingkat ketiga dengan hasil empat kali menang dan dua kali kalah. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...