Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

BRI Kucurkan Bantuan bagi Cabor Karate

Sabtu, 07 Desember 2013

Share this history on :
SALAH satu Bank terbesar pemerintah, yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI)menggelontorkan dana sebesar Rp 1,6 miliar. Bagi cabang olahraga karate Indonesia yang akan bertarung di pentas SEA Games 2013 Myanmar. Bantuan tersebut untuk keperluan uang saku dan bonus karateka serta ofisial.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Utama BRI Sofyan Basir kepada wartawan di Gedung BRI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (6/12/2013). Janji Dirut BRI itu disampaikan didepan 28 atlet yang akan bertarung di SEA Games Myanmar hadir dalam kesempatan tersebut, termasuk ofisial dan pengurus PB-Forki. Dan Ketua Umum PB Forki Hendardji Supandji.

“BRI sudah menyiapkan uang Rp 1,6 miliar untuk dana atlet dan pelatih sebagai bentuk dukungan di SEA Games. Kami telah melanjutkan kerja sama dengan PB Forki pada 2013, khususnya membantu mempersiapkan pembinaan dan pelatihan tim nasional karate yang akan berlaga pada SEA Games 2013 Myanmar," kata Sofyan.

Sofyan berharap apa yang dicapai pada SEA Games 2011 lalu di Jakarta di mana, PB Forki mampu menyumbang 10 medali emas, tiga perak dan dua perunggu bisa terulang kembali. “Saya pikir tidak salah kami, sebagai perusahaan yang berada lingkup BUMN menjadi bapak angkat cabang karate," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama Hendardji mengucapkan terimah kasih kepada pihak BRI. Hendardji meminta kepada pihak BRI agar kaum wasit juga mendapat perhatian kusus. Sebab wasit juga membawa nama Negara. Selain itu mantan Dan Puspom TNI itu secara kusus agar kedepannya BRI membantu atlet dalam soal pekerjaan.

Menanggapi permintaan itu Sofyan menyatakan BRI siap membantu mantan atlet karate yang sudah pensiun menjadi karyawan BRI di berbagai daerah. "Formulasinya akan kita buat. Nanti kita akan duduk bareng dan menjalin kerjasama kembali soal mantan atlet yang ingin menjadi karyawan BRI. Bagaimanapun, mereka adalah pahlawan yang telah membela Merah Putih. Mereka wajib kita hargainya," tandasnya.

Tak seperti biasanya kali ini Ketua Umum PB Forki Hendardji Supandji menyampaikan kata-kata dengan wajah sedih dan terharu, bahkan hampir meneteskan air mata. Ia bangga dengan kepedulian BRI kepada cabang karate yang akan berlaga di SEA Games 2013 Myanmar. "Mudah-mudahan kami dapat membayarnya di SEA Games Myanmar dengan meraih medali emas sebanyak-banyaknya atau memenuhi target tujuh medali emas. Syukur-syukur 10 medali emas seperti di SEA Games 2011 Jakarta," harap Herdadji kepada wartawan. PB Forki dalam SEA Games 2013 ini menargetkan juara umum, menggulang sukses di SEA Games Manila 2005 dan SEA Games 2011 lalu. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...