Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Yemi Raih Nilai Sempurna di Babak Keempat

Jumat, 06 Desember 2013

Share this history on :
>UNGGULAN utama di nomor perorangan putri Kejuraan Nasional (Kejurnas) Catur Mahasiswa VI 2013, WNM Yemi Jelsen memimpin sendirian dengan angka sempurna yakni 4 poin, posisi kedua ditempati Yuliana Santosa dengan 3,5 poin, diikuti Puspitasari dengan poin yang sama. Ia akan ditantang Virda Rizka Aulia dengan poin 3 pada babak kelima, Jumat (6/12/2013).
Sementara unggulan utama di nomor perorangan putra FM Kaisar Jenius Hakiki gagal meraih angka sempurna di babak keempat. Ia ditahan remis pecatur non unggulan Gede Agus Sinarbawa, Kamis (5/12/2013) di Gedung Ditjen Dikti, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, Jakarta.
Pria yang membawa bendera Universitas Krisnadwipayana itu kini mengantongi nilai 3,5 poin dari empat pertandingan yang sudah dilakoninya. Sedangkan Agus Sinarbawa mengumpulkan nilai sama dengan Kaisar berada di posisi 4-8 atau sama dengan lima pecatur lainnya. Sementara posisi pertama hingga ketiga, para pecatur membukukan poin yang sama. Mereka adalah Eko Prasetyo, Ryan Ramadhani, dan Seprianto.
Sementara itu Universitas Gunadarma yang selama ini merajai event Kejurnas mahasiswa khusus untuk nomor beregu. Mulai mendapat perlawanan dari Universitas lainnya. Namun untuk nomor beregu putri dua wakilnya masih memimpin.
Keduanya adalah Gunadarma A bersama Gunadarma B memuncaki klasemen sementara di nomor beregu putri dengan koleksi empat kali main, tiga kali mendang dan sekali remis. Universitas Brawijaya dan UNY Yogyakarta ada di peringkat ketiga dan keempat sama-sama melakoni empat kali main, tiga kali menang, dan menderita kekalahan sekali
Langkah rekannya tak diikuti di nomor beregu putra. Sebab untuk sementara posisi pertama ditempati STEI "A" dengan meraih empat kemenangan atau sama dengan STEI "B", sedang Gunadarma ada di posisi ketiga dengan tiga kali menang dan sekali kalah. Begitu juga Unpad, UNY B,PNJ D, IKIP PGRI Semarang, dan UGM A sama-sama tiga kali memetik kemenangan dan sekali menderita kekalahan. Kejurnas akan berakhir pada Minggu (8/12/2013).Masih ada lima babak lagi sehingga segala kemungkinan masih bisa terjadi di semua nomor. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...