Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tim Renang INA Master Siap Tempur di Hongkong Master

Jumat, 21 Februari 2014

Share this history on :
TIM Renang INA Masters siap berlaga di ajang Hongkong Masters 2014 yang akan digelar di Victoria Park Hong Kong, 3 Maret 2014. Indonesia tak menargetkan juara. Namun demikian, INA Master tetap membidik nomor-nomor pendek yang diperlombakan.

Seperti diketahui bahwa Masters Swimming merupakan kelas spesial cabang renang untuk kelompok umur di atas 25 tahun yang berada di bawah naungan Federasi Renang Internasional (FINA). International Aquatic Masters (INAMasters) sendiri merupakan Komunitas Masters Swimming pertama di Indonesia. Anggotanya terdiri dari masyarakat biasa, mantan atlet, ekspatriat, artis, pengusaha hingga pejabat.

Mantan perenang Nasional yang pernah sukses di ajang SEA Games yakni Wisnu Wardhana yang kini dipercaya sebagai pelatih INAMasters. Menurut Wisnu Wardhana, pihaknya akan menurunkan 20 wakil di Hongkong Masters.Wisnu menyatakan INAMasters tidak memiliki target tertentu di ajang tersebut.

"Peluang untuk meraih medali memang ada. peluang bagus untuk meraih medali ada. Semuanya tergantung pada persiapan. Kami punya peluang di nomor-nomor pendek," tandas Wisnu, perenang yang meraih 4 medali emas di SEA Games 1993 di Singapura ini kepada wartawan di Jakarta, Rabu (19/2/2014).

Terkait kegiatan itu Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Sandiaga Uno, mendukung keberadaan INAMasters yang berdiri secara resmi pada 2013. Sandiaga menegaskan INAMasters dan PRSI memiliki misi yang sama, yakni untuk memasyarakatkan renang di Indonesia.

"Tugas pengurus PRSI saat ini adalah kembali mempopulerkan olahraga renang. Sebelumnya sepeda sempat populer, dan kemudian lari. Sekarang kami akan mendorong renang untuk kembali menjadi olahraga yang fenomenal. Itu sebabnya PRSI mendukung sekali semua kegiatan INAMasters," tandasnya. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...