Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Fun Bike Ala MGK di dalam Mall

Sabtu, 22 Februari 2014

Share this history on :
PERLOMBAAN Fun bike di luar ruangan memang sudah lajim, namun jika diadakan di dalam gedung sepertinya sangat jarang. Namun Management MGK Kemayoran melakukan gebrakan spektakuler dengan menggelar Pesta Sepeda di dalam mall.
Kegiatan itu adalah rangkain dari tiga kegiatan yang bakal digelar MGK Kemayoran mulai, Sabtu (22/2/2014) hingga Minggu (23/2/2014). Pertama Kejuaraan Sepeda Gunung Cross Country (MTB XC) dengan tema Race d’Mall.
Dua lainnya adalah kompetisi band dan terakhir lomba menggambar di atas media helmet. Demikian ditegaskan Rony Martinus, selaku pengelola MGK Kemayoran. Rony mengakui bahwa dari ketiga kegiatan tersebut yang paling spektakuler adalah lomba balap sepeda yang diadakan di dalam mall.
“Fun Bike digelar di outdoor atau lapangan terbuka sudah biasa. Tapi kalau diadakan di dalam mall ini adalah yang pertama kali kami adakan. Kita targetkan kurang lebih 200 peserta yang bakal ambil bagian. Ini pasti menarik karena fotmat perlombaan menggunakan sistem cross country eliminator (XCE) yang dimodifikasi,” ujar Rony kepada wartawan di gedung MKG, Jumat (21/2/2014).
Dalam kesempatan yang sama disampaikan panitia lomba Iwa Indradinata dan Tita Riska. “Kami sudah menyiapkan track kusus yakni dengan jarak, lintasan, dan track lurus. Lomba dengan sistem eliminator, di mana empat orang yang star yang nantinya finis satu dan dua yang kita ambil, kemudian kita adu lagi. Begitu seterusnya hingga babak final,” terang Iwa.
Menurut Iwa para biker akan bertarung unjuk kebolehan, siapa yang terbaik dari kecepatan dan ketangkasan dial ah yang bakal menjadi terbaik. Kategori yang dilombakan adalah pra junior (U-15), Junior (16-19 thn), Senior (20-29 thn), Master A (30-39 thn), Master B (40-49 thn), Master C (50-thn ke atas), dan Women Open (16 thn ke atas). (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...