Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Cukur Arsenal 6 Gol, Chelsea Kokoh Dipuncak Klasmen

Minggu, 23 Maret 2014

Share this history on :
PIL pahit dituai pelatih Arsene Wenger, Arsenal di laga ke-1.000. Tak tangung tangung The Gunners dibantai Chelsea 6 gol tanpa balas di Stamford Bridge. Hasil ini sangat mengejutkan, dan mempersempit harapan Arsenal untuk meraih gelar EPL.
Kekalahan ini memperburuk rekor Wenger dari Jose Mourinho, menjadi kekalahan ke-11. Sejak kick-off permainanan sudah sangat tinggi. Dengan dukungan dari public, Chelsea sudah unggul di menit ke-5. Adalah Singa Tua Samuel Eto’o menciptakan gol. Chelsea semakin diatas angin setelah Andre Schurrle menggandakan keunggulan. Ia menceploskan bola ke pojok kanan gawang Wojciech Szczesny setelah mendapa umpan tarik dari Nemanja Matic.
Keputusan kontroversi dibuat wasit Andre Marriner pada menit ke 15 mengeluarkan kartu merah buat Kieran Giggs. Berawal dari Oxlade-Chamberlain yang menghentikan tendangan keras Eden Hazard dengan tangannya di garis gawang. Wasit langsung menunjuk titik putih. Hazard memanfaatkan eksekusi 12 pas dengan sempurna.
Namun justru yang terjadi bukan wasit memberikan kartu merah pada Chamberlain. justru wasit menghadiahkannya pada Gibbs. Walau Chamberlain mengaku handsball, namun tetap Gibbs yang diusir keluar lapangan.
Bermain dengan 10 pemain The Gunners semakin kacau balau. Arsenal makin kehilangan kepercaan diri. Tiga menit jelang bubar paro pertama, Oscar memperbesar keunggulan The Blues jadi 4-0.
Oscar kembali menjebol gawang Arsenal di menit 60 sekaligus mengubah skor jadi 5-0. Pemain asal Brasil ini melepaskan tembakan terukur ke arah gawang yang sempat memantul ke tanah sebelum menaklukkan Szczesny.
Mohamed Salah tak mau ketinggalan dalam pesta. Pemain anyar Chelsea ini melengkapi pesta gol Chelsea jadi 6-0 di menit 71. Kemenangan besar ini membuat Chelsea makin gagah di singgasana klasemen dengan 69 poin dari 31 pertandingan. Arsenal terpatri di urutan 3 dengan 62 angka. (Jordan)
Susuanan Pemain
Chelsea: Cech, Ivanovic, Terry, Cahill, Azpilicueta, Matic, Luiz, Schurrle, Oscar (Salah 67), Hazard, Eto’o (Torres 10).
Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny (Jenkinson 45), Gibbs, Arteta, Rosicky, Oxlade-Chamberlain (Flamini 45), Cazorla, Podolski (Vermaelen 23), Giroud.

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...