Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Engkos:KONI Harus Tegas dan Taati Hukum yang Berlaku

Rabu, 30 April 2014

Share this history on :
Ketua Umum ISSI versi Munaslub Sidoarjo Engkos Sadrah terus berupaya agar pihaknya diakui oleh KONI Pusat sesuai prosedur hukum yang berlaku.
Meski KONI Pusat belum mengakui. Meski, saat ini PB ISSI terbelah menjadi 3 kubu yakni dirinya, Edmon Simorangkir, dan Raja Sapat Otto Hari, hasil Munaslub Forum Pengprov beberapa pekan lalu.
Engkos dan jajaran telah bertemu Menurutnya, pihaknya sudah menemui pengurus KONI Pusat, yakni Sekjennya EF Hamidy. Menurut Engkos jawaban mereka masih menunggu hasil penyelidikan KONI Pusat mengenai kasus penyelewengan uang sebesar Rp1,4 miliar yang diduga dilakukan mantan Sekjen ISSI Sofyan Ruzian yang dilaporkan Ketua Umum ISSI Edmon Simorangkir.
“Kami masih berupaya agar semua pihak mengakui keberadaan kami. Kami pasrah saja. Namun dengan menggantungnya kasus pecah tiganya kepengurusan ISSI oleh KONI, yang dirugikan adalah pembinaan. Tapi, sebaiknya KONI Pusat harus lebih bijak dan mematuhi aturan hukum. Sebab, berdasarkan keputusan BAORI dan diperkuat oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, kamilah pengurus ISSI yang sah,” ujar Engkos usai menemui Sekjen KONI Pusat EF Hamidi di Kantor KONI Pusat Senayan, Jakarta (29/4/2014).
Kubu Engkos hasil 9-10 Maret 2013 diikuti oleh 16 Pengrov. Hasil Munaslub disahkan oleh BAORI pada 6 Desember 2013. Selain itu, hasil keputusan Baori yang digugat oleh Edmon dikalahkan oleh Pengadilan Jakarta Pusat, 25 Maret lalu.
“Ini sebenarnya tak relevan. Sebab kami harus menunggu keputusan penyeledikan soal penyelewengan dana oleh Sofyan Ruzian yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan kami,” tegas Engkos.
Engkos pun bersedia duduk bersama dengan dua pihak lainnya, untuk menyelesaikan kasus ini. Sebab bila kasus ini dibiarkan kasihan atlet balap sepeda. “Solusi yang tepat adalah kita duduk satu meja menyelesaikan secara tuntas,” katanya. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...