Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Seri Kitfutsalismo 2014 di 7 Kota

Rabu, 30 April 2014

Share this history on :
CATALUNA Sportino selaku promotor kembali menggelar turnamen Kit Futsalismo 2014 pada 7 Mei – 29 November 2014. Penyelenggaraan tahun ini akan dilakukan di tujuh kota. Jumlah ini sedikit ada pengurangn dari event sebelumnya, yang berlangsung di delapan kota. Namun dari sistem penyelenggaraan masih sama yakni dibagi dalam dua babak, yakni babak regional games dan champion games.
Ketujuh kota itu adalah Medan, Makassar, Banjarmasin, Surabaya, Solo, Bandung, dan Jakarta. Sedangkan untuk babak champion games bakal digelar di Jakarta.
Tiap regional akan diikuti 36 tim dari tiga kategori yaitu Sekolah Menengah Atas (SMA), perguruan tinggi, dan umum. Masing-masing kategori akan diikuti 12 tim. Juara dari masing-masing kategori di tiap regional akan melaju ke babak champion games di Ja karta.
Ada sedikit perbedaan dimana pihak penyelenggara menetapkan bahwa pada tahun ini adalah, juara nasional untuk kategori SMA akan diberangkatkan ke Thailand untuk uji coba dengan tim di sana. Selain itu, hadiah pada tahun ini juga lebih besar yakni mencapai Rp 450 juta.
‘’Kami berharap turnamen ini akan semakin menggairahkan pembinaan olahraga futsal baik di tingkat SMA maupun perguruan tinggi. Ini tantangan bagi saya agar futsal semakin digemari di Indonesia,’’kata Darius dalam jumpa pers di Gedung FX Senayan Jakarta, Senin, (28/4).
Dengan digelarnya Kit Futaslindo dapat menggairahkan duni futsal di tanah air, sebab saat ini sangat minim turnamen digelar. Padahal, minat masyarakat terutama di daerah-daerah tak sedikit untuk mengikuti turnamen futsal.
Menurut Anggota Komite Futsal PSSI, Vennard Hutabarat bahwa ajang seperti ini diharapkan bisa lebih menggairahkan lagi futsal di berbagai daerah Indonesia.
“Perkembangan futsal di daerah sangat pesat. Buktinya Sumatera Barat mempunyai prestasi di ajang PON. Sehingga mereka berharap kelak event ini berlangsung di Ranah Minang itu,” kata Vennard Hutabarat, yang juga mantan pemain timnas Futsal PSSI ini..
Masih menurut mantan pemain Persija itu, bahwa turnamen ini juga bisa menyumbangkan pemain untuk timnas futsal Indonesia. Kalau ada pemain timnas futsal dari event ini kan menjadi kebanggaan tersendiri untuk Kit Futsalismo juga, Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...