Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

ISSOM Seri I Berlangsung Sukses

Senin, 28 April 2014

Share this history on :
PAGELARAN Kejurnas Touring Indonesia Speed Sentul of Motorsport (ISSOM) 2014 yang berlangsung 26-27 April di Sirkuit Sentul Bogor Jabar diwarnai persaingan ketat. Hal itu terjadi hampir di semua kelas yang diperlombakan .
Saat ini para pembalap nasional masih tetap mendominasi. Namun demikian, mereka tidak mudah untuk memenangkan lomba. Perbedaan waktu juga sangat tipis.
Seperti yang terjadi di kategori European Touring Car Championship (ETCC) kelas Euro 2000, yang melibatkan 25 pebalap. Pebalap senior seperti Harry Zulnardy, Rudi SL, dan Taufan Cahyo bersaing ketat untuk memperebukan posisi teratas.
Pebalap Rudi dan Renaldi Hutasoit yang masing-masing menggeber Porsche Carrera tampil finis di urutan 1-2. Kemudian diikuti Ahmad Sadewa yang mengendarai BMW M3 E46 di ututan ketiga ini.
Selain finish 1-2 di seri perdana, total lima pebalap Jakarta Ban mengisi posisi tujuh besar. Mereka antara lain Taufan Cahyo ke-4, Harry ke-6, dan Wing Bharoto ke-7.
Sementara itu Robin Tato kembali merajai Ferrari F 430 Competizione. Setelah sebelumnya berjaya dengan meraih podium pertama di Race 1, Sabtu (26/4), Robin melanjutkan dominasinya di Race 2, Minggu.

Secara umum tidak ada yang berbeda dengan formasi podium Ferrari F 430 Competizione ini di mana posisi kedua juga masih ditempati Bambang Hutomo dari tim Jakarta Ban Motorsport, disusul Judy Kartadiwiria. Namun hal yang membedakan pada Race 2 kali ini adalah selisih waktu antarpembalap terbilang sangat tipis. Seri kedua ISSOM diharapkan persaingan akan semakin ketat, pasalnya para pembalap muda akan memberikan perlawanan bagi pembalap senior. (Jordan
)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...