Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Seri Indoprix 2014 Kembali Digelar

Jumat, 04 April 2014

Share this history on :
AJANG Kejuaraan balap motor paling bergengsi 'KYT Indoprix Ultimate Race 2014' kembali digelar. Lomba tahun ini bakal berlangsung dalam lima seri dan akan diawali dengan seri pembuka di Sentul International Karting dan Motorcycle Circuit, Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/4).
Selain mempertandingkan kelas IP 110 cc dan IP 125 cc, balapan tahun ini juga menghadirkan kelas baru yakni IP 150 cc. Event juga bakal diramaikan sejumlah bekas jawara Indoprix serta 'perang' teknologi antar tim-tim merek, antara lain tim Yamaha, Honda, Kawasaki dan tim Suzuki yang memutuskan tampil kembali setelah sempat absen di beberapa penyelenggaraan sebelumnya. Karenanya sulit ditebak siapa yang bakal berjaya dalam balapan tahun ini.
Kali ini Tim Yamaha turun dengan jumlah pembalap terbanyak dengan total 18 pembalap yang terbagi dalam 10 tim. Di penyelenggaraan yang memasuki tahun ke-8, Indoprix terus menunjukkan tren positif. Kualitas penyelenggaraan terus meningkat sejalan dengan perkembangan skill pembalap dan teknologi motor.
Adapun pembalap yang bakal tampil adalah bekas jawara Indoprix. Sebut misalnya Rafid Topan yang tahun lalu turun di kelas Moto 2 pentas MotoGP bersama tim QMMF Racing Team. Tak ketinggalan, M Fadli jawara Indoprix 2007 yang telah melanglangbuana di ajang Supersport.
Usai seri pembuka di Sentul, akan dilanjutkan dengan seri kedua 24-25 Mei di Sirkuit Skyland, Sekayu, Sumatera Selatan. Ketiga, 9-10 Agustus di Sirkuit Park, Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur. Keempat, 13-14 Spetember di Sirkuit Sentul Internasional Karting, Bogor, Jawa Barat dan seri terakhir (kelima), 22-23 November di Sirkuit Balipat, Binuang, Kalimantan Selatan. “Sulit memprediksi tim mana yang akan unggul,” ujar Bambang Gunardi dari Indospeed Management.
Sebelumnya tersiar kabar bahwa helatan Indoprix 2014 akan digelar sebanyak 6 seri. Indoprix menjadi 5 seri atau sama seperti tahun lalu.Untuk penempatan sebanyak 5 seri gelaran, ada penambahan satu sirkuit baru dan akan digunakan di seri ke-2 Indoprix 2014, yakni Sirkuit Skyland di Sumatera Selatan. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...