Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kemenpora Buka Sayembara Rancangan Seragam Kontingen Indonesia

Rabu, 02 April 2014

Share this history on :
MULAI hari ini (Rabu, 2/04/2014) Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membuka sayembara rancangan logo seragam KOntingen Indonesia. Gawean ini berkat kerjasama Kemenpora bersama dengan KONI, KOI dan Satlak Prima
Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo mengatakan, ide awal dilakukaannya sayembara ini adalah untuk memberikan indentitas bagi kontingen Indonesia sama dengan negara-negara lain.
"Negara lain seperti Malaysia, Thailand selalu bangga dengan identitasnya. Makanya kita harus punya identitas yang mencerminkan kesan Indonesia," kata Roy kepada wartawan di Kantor Kemenpora, Selasa (1/4/2014).
Roy menambahkan sayembara ini terbuka untuk umum asal merupakan warga negara Indonesia. Meski demikian desain seragam kontingen harus sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Karya rancangan seragam kontingen olahraga Indonesia harus menganggambarkan semangat Merah Putih, semangat kepahlawan Indonesia, semangat persatuan dan kesatuan dan semangat pantang menyerah.
"Semua boleh ikut. Yang jelas hasil rancangan nantinya akan dibuatkan peraturan menteri. Seragam ini nantikan tidak berubah-ubah," tambahnya. Seragam kontingen yang disayembarakan adalah jas lengkap kontingen, training spak, t-shirt, poli shirt, tas olahraga, handuk hingga topi. Adapun karya dikirim ke email sayembara2014@gmail.com mulai 2 April hingga 2 Mei.
Informasi lebih lanjut mengenai Sayembara ini bisa dilihat di www.kemenpora.go.Id, www.koni.or.Id, www.nocindonesia.or.Id dan www.satlakprima.com.
Adapun juri yang terlibat pada penilaian sayembara itu sebanyak tujuh orang meliputi perwakilan Kemenpora, KONI dan KOI. Selain itu juga melibatkan desainer Oscar Lawalata, atlet berkuda Larasati Gading dan atlet tenis Chritopher Rungkat.
Panitia telah menyiapkan hadiah yakni bagi pemenangan sayembara seragam kontingen yang akan diumumkan 6 Mei dan akan mendapatkan hadiah Rp40 juta untuk pemenang pertama, Rp25 juta untuk peringkat kedua dan Rp15 juta untuk peringkat ketiga. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...