Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tiviakov Diambang Juara

Jumat, 25 April 2014

Share this history on :
PECATUR GM Tiviakov Sergey hanya membutuhkan hasil remis di babak akhir (ke-9) guna meraih gelar juara di nomor paling bergengsi yakni JAPFA GM Tournament 2014. Pasalnya ia kini berada di puncak klasemen sementara sendirian hingga babak kedelapan dengan torehan 6,5 poin. Usai ia mengalahkan pecatur masa depan Indonesia IM Farid Firmansyah di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta, Kamis (24/4/2014)
Jika Sergey kalah maka yang paling berpeluang menggagalkan Tiviakov hanya IM Nguyen Huyn Minh Huy yang kini berada di posisi kedua dengan koleksi 5,5 poin, usai melibas lawannya salah satu pecatur senior Indonesia lainnya yakni IM Danny Juswanto.
Perhitungannya jika pecatur asal Vietnam akan tercapai di babak akhir atau babak kesembilan. Pasalnya Nguyen diprediksi bakal mampu mengalah GM Cerdas Barus. Sementara Tiviakov bakal menghadapi IM Tirta Chandra Purnama yang pada babak kedelapan dibekap yuniornya FM Lutfi Ali.
Sementara di posisi ketiga klasemen sementara ada GM Atalik Suat yang sudah berhasil memperoleh 5 poin. Di babak kesembilan pecatur asal Turki akan bersua IM Farid Firmansyah. Buat Atalik pertarungan ini tidak mudah, karena Farid juga ingin merangsek masuk ke posisi 3 Besar karena sudah mengoleksi 4,5 poin.
Jika semuanya mulus, maka Tiviakov bakal meraih gelar itu. sementara Huyn Minh Huy Nguyen diperkirakan menjadi runner-up. Akan halnya dengan GM Atalik Suat. Namun, IM Farid Firmansyah tidak akan mudah memberikan kemenangan. Justru sebaliknya pecatur asal Kota Bekasi ini ingin memenangkan pertandingan akhir guna meraih posisi 3 Besar.
Di nomor JAPFA Women Chess Match atau Dwitarung antara WGM Medina Warda Aulia melawan WGM Ticia Gara di babak kelima. Kembali Ticia memenangkan pertarungan. Dengan kemenangan yang diraih pecatur pemilik elo rating 2340, kini ia unggul menjadi 3-2 atas Medina. Babak terakhir yang dimainkan pada Jumat (25/4), Ticia hanya butuh hasil remis untuk meraih juara di Dwitarung itu. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...