Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

30 Petarung Muay Thai Tampil di Jak Top Fight

Minggu, 18 Mei 2014

Share this history on :
BAAN Muay Promotion akan menggelar pentas Ask'ing Muay Thai Jak Top Fight. Event berskala Kejuaraan nasional yang juga diikuti oleh petarung baik dalam maupun luar negeri, termasuk atlet Muay Thai asal Rusia. Event akan digelar pada Minggu (18/5/2014) di Basket Hall A Plaza Festival Kuningan, Jakarta.
"Kami mengambil langkah ini sebab.kami berprinsip ajang ini merupakan kendaraan guna mengembalikan olahraga muay thai ke jalur yang benar. Belakangan olahraga ini lebih ke gaya hidup atau lifestyle, sementara sisi kompetisinya menghilang. Kami ingin memperkenalkan olahraga muay thai secara benar," tukas Amara Mohede, perwakilan dari promotor.
Dalam kesempatan yang sama Ketua Muay Thai Profesional Indonesia, Francois Mohede menambahkan kalau ajang ini menjadi ajang unjuk diri sekaligus menggali potensi para petarung muda Indonesia.
"Perkembangan gym muay thai di Indonesia sudah sangay pesat. Namun bukan mengarah ke olahraga prestasi tapi lebih kea rah lavi style. Sehingga kebanyakan dari mereka hanya sebatas anggota semata, sementara olahraga ini adalah olahraga prestasi," jelas Frans kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (17/5/2014).
Kejuaraan ini diikuti 22 gym dari berbagai kota di Indonesia serta Phuket, Thailand. Sebanyak 15 partai akan digelar termasuk dua partai untuk atlet Muay Thai wanita yakni antara Inandya Citra (Team Adoc) melawan Siska Antolis (Vida Muay Thai).
Puncak pertarungan dari 15 partai itu, adalah dan sangat menarik adalah di partai internasional yang digelar di partai terakhir di kelas 61 kg, di mana mempertemukan Ankie Salim dari Baan Muay Thai melawan Grigory Popov asal Tiger Muay Thai. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...