Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Faryd Mondragon Bakal Sandang Pemain Tertua di Piala Dunia

Rabu, 28 Mei 2014

Share this history on :
MESKI bukan pemain utama namun penjaga gawang Kolombia Faryd Mondragon akan masuk dalam buku sejarah. Ssaat ia menginjak usia 43 tahun pada 21 Juni untuk kemudian menjadi pemain tertua dalam sejarah, menggantikan Roger Milla, yang disertakan ke Piala Dunia.
Sebab masih belum diketahui secara pasti apakah ia akan dipercaya turun di Brasil nanti, di mana Kolombia dipertemukan dengan Yunani, Pantai Gading dan Jepang di Grup C.
Perjalanan kariernya yang luar biasa, Mondragon sempat memperkuat Kolombia di babak kualifikasi Piala Dunia sebanyak enam periode dan pernah bermain untuk 11 klub di tujuh negara berbeda.
Menanggapi itu, Mondragon berkata: “Saya bangga bisa mencapai Piala Dunia di usia saya seperti sekarang,” ujarnya seperti dikutip dari AFP. “Hari ini saya merasa lebih bahagia ketimbang panggilan pertama saya [untuk tampil] di Amerika Serikat."
Pria yang lahir dari seorang bapak asal Kolombia dan ibu seorang warga Lebanon, akan menjalani Piala Dunia sebagai cadangan. Sebab kipper utama adalah pemuda berusia 25 tahun, David Ospina.(Raf)



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...