Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Indonesia Bersaing Ketat dengan China

Minggu, 18 Mei 2014

Share this history on :
PENENTUAN Negara mana yang bakal menjadi tuan rumah penyelenggara kejuaraan bulutangkis beregu Piala Thomas dan Piala Uber 2016. Keputusannya akan ditentukan dalam pertemuan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) di New Delhi, India, 28 Mei mendatang. Indonesia dan China dikabarkan bersaing ketat untuk mendapatkan hak tersebut.
Menurut Kasubid Hubungan Luar Negeri PB Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bambang Roediyanto bahwa Indonesia berpeluang besar menjadi tuan rumah event tersebut dua tahun mendatang.
“Hingga kini hanya China, dengan mengusung Kota Kunsan, di Provinsi Changsu, yang bakal menjadi pesaing utama kita,” kata Bambang. China terakhir menjadi tuan rumah pada 2012 di Kota Wuhan, sedangkan tahun ini Piala Thomas dan Piala Uber sedang berlangsung di New Delhi, 18-25 Mei.
Sedangkan Indonesia terakhir menjadi tuan rumah Piala Thomas/Uber pada 2008. Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015, setelah dalam proses pencalonannya mengalahkan China.
Masih menurut Bambang, dalam kesempatan Piala Thomas/Uber 2014, sejumlah pengurus bulutangkis anggota BWF akan mengadakan pertemuan untuk membahas mengenai rencana kerja dan program-program baru. (Raf)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...