Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tim Honda Kuasai Seri II ISSOM

Senin, 26 Mei 2014

Share this history on :
DUA pembalap Tim Honda Racing Indonesia masing-masing Alvin Bahar dan Rio SB keduanya merengkuh dua gelar bergengsi di Kejurnas Balap Mobil seri 2 Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/5). Kemenangan ini berkat strategi jitu dan pengalaman balapan Tim Honda itu.
Berbekal pengalaman dan strategi yang mumpuni Alvin tampil trengginas di Kelas Master ITTC sejak lap pertama hingga tuntas 18 lap di posisi pertama tak tergoyahkan dengan waktu tercepat 1 menit 54,642 detik. Fitra Eri menempati posisi kedua dan rekan Alvin, Rio juga meraih podium ketiga diikuti Fino Saksono. Di kelas Honda Jazz Speed Challenge, tim Honda Racing lebih cemerlang lagi dengan meraih posisi tertinggi satu-dua, diikuti Fitra dan Fino di tempat ketiga-keempat.
Sementara dii kelas Promotion Honda Brio, Romy Tahrizi menempati posisi pertama diikuti Bayu Pratama dan Taufik Rangkuti di posisi kedua-ketiga. Secara umum balapan kejurnas dan OMR Honda Jazz/Brio ini berjalan seru. Alvin sebagai kordinator balapan Honda OMR ini mengaku puas timnya bisa merebut dua gelar di kelas bergengsi dan balapan Honda Brio pun makin seru. Apalagi di balapan Honda Brio kembali melahirkan juara baru.
Bagi Tim Honda kemenangan di dua kelas bergengsi itu, dirasakan Alvin sebagai buah kerja keras tim setelah menuntaskan seri pertama bulan lalu. “Banyak perubahan yang kami lakukan di seri kedua ini. Shockbreker baru yang didatangkan sejak pekan lalu sudah langsung kami pakai. Kerja sama tim antara saya dan Rio juga sudah sangat solid sehingga hasil bisa lebih maksimal dan kami pun sanggup memborong gelar di kelas kejurnas dan OMR. Harapan kami ini bertahan sampai seri berikut dan sampai tuntas tahun ini,” tutur Alvin yang merupakan juara nasional tiga kali beruntun, diamini Rio.
Dalam penutupan balapan General Manager Marketing Sirkuit Sentul, Lola Moenek pun menyatakan rasa puasnya dengan keseluruhan hasil balapan seri kedua ini. Menurut Lola, dari tahun ke tahun balapan semakin seru, terlebih karena ada tambahan sejumlah balapan baru seperti Audi Race Indonesian Series yang diseri ini dijuarai Andrew Hariyanto diikuti Harry Darma dan Rally Marina di tempat kedua dan ketiga. “Banyak pembalap makin sumringah dan dari seri ke seri kami terus berharap pembalap bisa bertambah,” tutur Lola usai menutup seluruh rangakaian balapan ISSOM seri kedua. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...