Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Pertamina Soccer School Kembali Digelar

Senin, 26 Mei 2014

Share this history on :
AJANG pencarian bibit melalui program seleksi Pertamina Soccer School kembali bergulir yang diikuti sekitar 800 anak. Berlangsung di Stadion Simprug Pertamina, Jakarta Selatan, Sabtu-Minggu, 24-25 Mei 2014.
Seleksi 800 anak ini dilakukan untuk memilih delapan anak yang akan ikut Pertamina Soccer School di Milan. Dari seleksi seluruh Pertamina Soccer School akan terpilih 48 anak dan kemudia dikerucutkan lagi menjadi 24 anak yang mendapatkan beasiswa di Pertamina Soccer School.
Menurut A Santanu Basuki selaku Menejer Bisnis Support Pertamina Region III bahwa dari seleksi ini akan dipilih delapan pemain. “Pemain yang terpilih akan kami kirim ke Pertamina Soccer Camp di Milan. Selain di Jakarta kita juga menggelar seleksi Pertamina Soccer School di beberapa kota seperti di Bandung, Surabaya, Palembang, dan Makasar," kata Santanu Basuki kepada wartawan di Lapangan Pertamina Simprug, Sabtu (24/5/2014).
Pihaknya berharap, dari seleksi Pertamina Soccer School ini akan lahir pemain-pemain yang berbakat dan hebat sehingga bisa menjadi pemain andalan Indonesia di masa mendatang.
"Itulah tujuan utama kami, melahirkan pesepakbola andal. Jadi, kita benar-benar akan memilih pemain yang hebat dan berbakat, sehingga mereka nantinya akan kita bina. Salah satunya di Pertamina Soccer Camp yang ada di Milan," tandasnya.
Dalam kesempatan yang sama diungkapkan Hadi Rahmat Dani, Direktur Pertamina Soccer School. "Sudah jelas pembinaanya akan berjenjang. Contohnya, pada awal Juni mendatang, Badan Tim Nasional (BTN) akan menyeleksi pemain-pemain muda di Pertamina Simprug. Di mana pemain-pemain yang diseleksi tersebut berasal dari kompetisi yang digelar Pertamina Soccer School," kata Hadi Rahmat. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...