Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tim Pokja Polda Metro Juara Invitasi Antar Forum Wartawan 2014

Minggu, 18 Mei 2014

Share this history on :
TAK tampilnya tim NOC Pers, membuat langkah Tim Polda Metro Jaya tak terhalang untuk menjuarai Invitasi Sepakbola Antar Forum Wartawan 2014 yang berlangsung di Lapangan Timnas PSSI Kompleks Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Tim Polda yang dimotori bomber mungil, Hary Fauzan itu di final yang dimainkan Jumat, (16/5) membantai PSSI Pers 2 5-1. Bagi tim Polda Metro, gelar juara ini memang sangat melegakan mengingat tahun lalu mereka kalah di final oleh tim NOC (KONI) Pers melalui drama adu pinalti. Sejak awal memang, tim Polda Metro diunggulkan juara karena juara bertahan NOCPers absen dengan alas an krisis finansial.
Dimotori pemain mungil Hary Fauzan tim Polda Metro, menusai jalannya pertandingan. Fauzan yang tenar dengan julukan Baking, tampil menjadi bintang Pokja Wartawan Polda. Tak tanggung-tanggung, Baking menyumbang 4 gol di final itu, ditambah satu gol Polda dibuat Ricky Cardozo. Sementara satu-satunya gol PSSI Pers 2 dibuat Gery.
Sumbangan 4 gol itu menjadikan Baking sebagai top skor Invitasi Sepak Bola Antar Forum Wartawan 2014 dengan torehan 19 gol. Atas prestasi itu, Baking berharap mendapat hadiah tropi dan uang pembinaan Rp1 juta.
Dengan demikian tim Pokja Wartawan Polda, gelar juara ini membuat mereka membawa pulang hadiah utama berupa tropi dan uang pembinaan Rp7 juta yang diserahkan oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin. Peringkat tiga dan empat ditempati bersama oleh tim Pokja Persija dan tim Pewarta Foto Indonesia. Sedangkan tim fair play jatuh ke tangan tim Pena Timur.
Menyikapi hasil ini, Manajer PSSI Pers Sulaiman Hary Gendhar mengatakan, pemainnya sudah berusaha maksimal namun dewi fotuna belum menghampiri mereka.
“Kita banyak peluang tapi, kurang beruntung saja. Permainan anak-nak sudah maksimal,” kata pria yang juga menjabat sebagai Pemred Bolanasional.co usai pertandingan.
Sementara itu, Kapten Tim Polda Achmad Faruk mengaku senang tim Polda akhirnya mampu menjadi kampiun setelah tiga musim keikutsertaannya.“Ini merupakan hal terindah bagi kami. Tiga musim mengikuti Invitasi Sepakbola Antar Forum Wartawan, akhirnya kami juara juga di musim 2014 ini. Ini berkat kerja keras seluruh pemain,” tuturnya.
Invitasi Sepak Bola Antar Forum Wartawan 2014 ditutup resmi oleh Ketum PSSI Djohar Arifin Husin. Hadir pada acara final itu, Direktur Pemasaran dan Promosi PSSI Eddy Prasetyo, Direktur Media Pertamina Foundation Adhyatma Sardjito, dan Bidang Media PT Liga Indonesia Asep Saputra. Invitasi Sepak Bola Antar Forum Wartawan 2014 berjalan lancar berkat dukungan PSSI, Badan Tim Nasional (BTN), Pertamina, Adidas, Automaras Tour dan Travel, bolanasional.co, dan Persipura. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...