Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Untuk Kelima Kali Indonesia GP Show Jumping Digelar

Selasa, 13 Mei 2014

Share this history on :
SETELAH sempat terhenti di tahun 2013. Hal ini disebabkan karena terjadinya perpecahan di cabang equestrian tersebut. Lalu tak mendapat restu dari Federasi Equstrian dunia. Pentas akbar kompetisi tahunan equestrian Indonesian Grand Prix Show Jumping kembali digelar tahun ini,
"Ya tahun lalu, kami tak menggelar nya. Sebab sedang terjadi kisruh di PB Pordasi, tahun ini 2014 Indonesian Grand Prix kembali kami gelar. Kali ini kami diadakan pada 15 - 18 Mei 2014 di Limo, Depok, Jabar. itu. Sejak 2008 setiap tahunnya kami gelar, namun pada tahun lalu saja sempat terhenti," jelas pendiri dan penyelenggara Indonesian Grand Prix Rafiq Hakim Radinal kepada wartawan di Jakarta, Senin (12/5/2014).
"Ide awal pelaksanaan event ini sebenarnya hanya bersifat festival equestrian, lalu pada 2008 itu kami tingkatkan menjadi kompetisi, dan sekarang kami adakan kembali," ujar Rafiq sambil menjelaskan bahwa Indonesian Grand Prix tahun ini disponsori oleh Acronis.
Masih menurut Rafiq, pihaknya sangat senang kembali menyenggarakan kompetisi show jumping bergengsi ini bergandengan dengan Acronis, selaku partner. "Kami senang bisa bekerja sama dengan pihak sponsor. Kami yakin bahwa kompetisi in bisa lebih mengembangkan olahraga berkuda dan menghasilkan penunggang kuda yang berbakat dan hebat," tandasnya.
Dalam kesempatan yang sama Direktur Pertandingan Indonesian Grand Prix, Alla Poloumieva berharap sajian olahraga berkuda equestrian ini selain menjadi kompetisi bagi para atlet juga dapat memunculkan pertunjukkan hiburan. "Kami berharap ini dapat menciptakan titik temu antara yang terbaik dalam olahraga equestrian, hiburan, serta seni," tutur Alla.
Sementara untuk peserta pihak panitia menargetkan sekitar 300 atlet dan ratusan kuda yang bakal tampil. Menurut Rafiq ajang ini sebagai pemanasan bagi atlet untuk tampil di Pesata Olahraga Nasional yakni PON. Event Indonesian Grand Prix Show Jumping 2014 yang puncaknya akan berlangsung pada 18 Mei, sebelumnya akan dipertandingkan nomor dressage atau tunggang serasi pada tanggal 15 dan 17 Mei mendatang. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...