Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Indonesia Siap Gelar SEAPMasters Swimming Series

Jumat, 09 Mei 2014

Share this history on :
INDONESIA secara resmi akan menggelar SEAPMasters Swimming Series untuk kali pertama. Direncanakan digelar di Jakarta pada 1 Juni mendatang.
Event ini atas gagasan dari INAMaster, perkumpulan renang dewasa ini mengembangkan program Masters Swimming. INAMaster lalu berinisitip untuk merangkul beberapa komunitas renang dewasa di Singapura, Penang, Perth, Jepang dan Thailand untuk mengadakan rangkaian kompetisi Master Swimming Series di lingkup Asia Pasifik.
Sesuai dengan nama perkumpulan ini Internation Aquatic Masters (INAM) merefleksikan anggota dengan beragam bangsa dan profesi. Gagasan ini segera ditanggapi dengan baik, maka SEAPMasters Swimming Series secara resmi pertama kali diadakan di Jakarta, 1 Juni 2014.
"Penunjukkan ini merupakan suatu kehormatan. Sebab Indonesia menjadi pelopor untuk kawasan Asia Pasifik dengan menggelar Master Swimming," kata Wishnu Wardana, Head Coach Executive INAMaster Swimming di Jakarta, Jumat (9/4/2014).
Dalam kesempatan yang sama Ketum PRSI Sandiago Uno menyatakan kita mendukung pelaksanaan SEAPMaster Swimming. Dan, kita berharap bisa digelar event tingkat dunia.
“Mungkin ada perbedaan dengan kompetisi renang lainnya SEAPMaster Indonesia Series menjalankan misinya untuk mengajak semua komunitas, institusi ataupun korporasi untuk berpartisipasi dalam seri ini.
"Umur bukanlah batasan, siapa pun bisa renang," kata Sandiago Uno. Melalui SEAPMaster Indonesia Series diharapkan menjalankan hidup sehat lewat renang dan memasyarakatkan renang.
Master Swimming berawal dari Amerika Serikat tahun 70-an dan dikembangkan mereka yang sudah berusia 25 tahun ke atas. Tujuan utama dari Masters Swimming adalah Fitness, Friendship and Fun. Dengan menjaga kebugaran melalui renang, menjalin persahabatan, wawasan dan menyenangkan. "Kompetisi renang bukanlah tujuan utama Master Swimming, melainkan pilahan dan dapat dijadikan target individu," tandasnya. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...