Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Hendra/Ahsan Melaju ke Semifinal Indonesia Open 2014

Sabtu, 21 Juni 2014

Share this history on :
PASANGAN peringkat pertama dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke babak semifinal turnamen Indonesia Open Super Series Premier 2014. pada babak delapan besar, pasangan juara All England 2014 itu mengalahkan kompatriotnya Markis Kido/Marcus Gideon Fernaldi 21-13, 22-24 dan 21-13.
Kedua pasangan sudah saling mengenal gaya permainan masing-masing. Sebelumnya Hendra pernah berpasangan dengan Kido saat menjadai juara dunia dan meraih medali emas Olimpiade 2008 lalu.
Pertarungan seru kedua pasangan ini dimulai dari awal set pertama, kejar-mengejar angka pun terjadi, namun Hendra/Ahsan lebih matang dibandingkan Gideon yang masih berusia muda sehingga menjadi incaran keduangan. Hendra/Ahsan memenangkan gim pertama dengan 21-13.
Diawal set kedua dominasi Hendra/Ahsan masih terlihat hingga interval kedua kedudukan 11-10. Kido/Gideon mengubah strategi dengan memainkan bola-bola cepat di depan net yang menjadi kelebihan pasangan ini. Apalagi penempatan bola Gideon cukup akurat.
Hendra/Ahsan unggul hingga di posisi 19-16 dan langsung lengah. Akibatnya Kido/Gideon menyamakan kedudukan dan memaksakan deuce di gim ini saat 20-20. Beberapa kali deuce terjadi hingga akhirnya dimenangkan Kido/Gideon dengan 22-24.
Di gim ketiga tak mau membuat kesalahan seperti di gim kedua. Hendra/Ahsan tancap gas dengan keunggulan 11-7 pada interval ketiaga dan perolehan poin Hendra/Ahsan semakin menjauh dari 14-10, 16-12 dan menutup kemenangan dengan 21-13.
Hendra/Ahsan menjadi wakil Indonesia pertama yang meraih tiket ke semifinal. Hendra/Ahsan akan menunggu pemenang antara unggulan empat dari Korea Selatan, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang melawan unggulan lima dari Cina Taipei, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin untuk lawan di semifinal. (Raf)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...