Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PB MI Gelar Kejurnas dan Rakernas

Minggu, 08 Juni 2014

Share this history on :
PENGURUS Besar Muaythai Indonesia (PBMI) menggelar Kejurnas dan Rakernas dalam waktu yang bersamaan. Tercatata sekitar 150 atlet muaythai dari 27 provinsi akan bertarung pada Kejurnas Muaythai yang memperebutkan Piala Menpora, Kapolri, dan KSAD II yang digelar Gedung Bola Voli, Senayan, Jakarta, 9-14 Juni 2014.
Dalam Kejurnas Muaythai tersebut, akan diperlombakan tiga kategori, yakni amatir, amatir-profesional, dan profesional. Pada setiap kategori itu juga akan dipertandingan nomor junior, kadet, dan senior.
"Kejurnas ini merupakan ajang seleknas, Mereka yang terpilih nantinya akan menjadi atlet nasional yang membela Merah Putih di kancah internasional. Kejurnas ini merupakan bukti keseriusan Pengurus Besar Muaythai (PB MI) untuk mengembangkan olahraga beladiri ini di Indonesia " terang Ketua Harian PB MI Sudirman kepada wartawan di Senayan, Jakarta, kemarin.
enurut Sudirman bahwa di kejurnas ini kami mengklasifikasikan beberapa kategori karena tidak akan ada pemain amatir yang bertanding pada kategori amatir-profesional atau profesional. Jenjang semacam ini harus betul-betul dijalankan.
PB MI juga mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas), dan penataran nasional untuk wasit-juri pertandingan. Ia menjelaskan, dalam rakernas nanti PB MI akan membahas sejumlah agenda penting yang akan dijalankan pada masa depan.
"PB MI telah menerima surat keputusan dari Federasi Muatythai Asia di mana tahun ini Indonesia dipercaya untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia sekaligus menjadikan Ketua Federasi Muaythai Asia dari Indonesa. Kesempatan emas ini harus dimanfaatkan dengan baik. Hanya saja kita belum berani mencalonkan diri menduduki jabatan tersebut,” katanya. (Jordan)



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...