Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Iran Juara Umum, Indonesia Tak Capai Target

Rabu, 25 Juni 2014

Share this history on :
TIM karate tuan rumah Indonesia yang menurunkan Tim Garuda A dan B, hanya mampu finis diperingkat ketujuh dan 12 di ajang Kejuaraan Karate BRI Primere League 2014 yang berlangsung di Stadion Indor Tenis, Senayan, Jakarta. Hasil itu tak mencapai target PB FORKI, yang mematok posisi lima besar. Bahkan tahun lalu di ajang yang sama Indonesia sebagai tuan rumah sukses meraih gelar juara umum.
Menanggapai hasil yang kurang memuaskan itu karateka Indonesia Umar Syarief menyatakan sudah saatnya ini mengadakan regenerasi atlet, jangan hanya bergantung kepada karateka senior, seperti saya ini.
“PB FORKI harus segera bebenah jangan hanya bergantung kepada atlet senior. Sementara lapis di bawah sangat jauh preatasinya. Berikan kesempatan bagi karate lainnya. Jam terbang dan pngalaman bertanding mereka juga harus ditambah,” kata Umar kepada wartawanua.
Masih menurut Umar yang kini lebih menekuni karate-pro di Benua Biru itu, bahwa yang terpenting adalah kesejahteraan atlet juga harus diperhatikan. Ia juga mengkritik pemerintah yang tak kunjung mencairkan bonus SEA games 2013 lalu.
“Bonus hingga kini belum cair juga, saya meminta perhatian Kantor Menpora sebagai kepanjang-tangan pemerintah. Untuk segera mengambil sikap. Kasihan atlet yang sudah berjuang dengan susah payah. Namun prestasinya tak dihargai. Kan ini hak kami yang sudah dijanjikan, tak ta kunjung cair,” tegas Umar.
Dalam ajang Kejuaraan Karate BRI Premiere League 2014 itu Iran keluar sebagai juara umum dengan meraih 6 emas, 4 perak, serta 5 perunggu. Peringkat kedua diduduki Jepang, 3 emas, 1 perak, dan 3 perunggu, disusul Korea dengan raihan dengan 1-1-6.
Sedangkan Tim Indonesia A berada di posisi ketujuh dengan mengantongi 2 perak dan 3 perunggu. Garuda B mengoleksi 2 perunggu. Dua medali perunggu untuk Garuda A dipersembahkan, Tiara Pujakusuma di kelas -55. Ia di final dikalahkan karateka Jepang, Miki Kobayashi. Satu lagi medali perak diraih tim karate beregu putra di nomor kata senior.
Dua medali perunggu untuk Garuda B diraih dari nomor kata beregu putra dan Sisilia Ora yang tampil di nomor kata individual putri. Hasil ini memang sangat menurun jauh bila dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu Indonesia bertengger sebagai juara umum. Namun kali ini jangnkan mencapai target, meraih medali emas pun tidak. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...