Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kejutan, FM Tjin Irawan Raih Gelar Catur Cepat So Nice Ramadhan Cup VI

Senin, 21 Juli 2014

Share this history on :
KEJUTAN mewarnaih ajang catur cepat So Nice Ramadhan Cup VI/?014 saat FM Tjin Irawan sukses menjadi yang terbaik kelompok terbuka . Pecatur asal DKI Jakarta mengumpulkan poin tertinggi 24 poin dari sembilan babak yang dimainkan selama dua hari, Sabtu-Minggu (19-20/7). Atas keberhasilan ini, MF Tjin Irawan berhak atas hadiah utama Rp6,5 juta ditambah tropi kejuaraan.
Ia berhasil menyalip beberapa pecatur unggulan lainnya seperti FM Maksum Firdaus (Banten) yang berada diperingkat kedua.dengan raihan 23 poin. Lalu berikutnya IM Tirto serta GM Cerdas Barus, juga dengan 23 poin. Kemudian, IM M Ivan Situru di urutan kelima dengan 22 poin, diikuti NM IMat Suhermat (Riau), IM Dede Liu (DKI Jakarta), NM Aris TLS (DKI), dan NM Jesman Sijabat.
Sementara dalam kelompok senior putri, gelar juara diraih pecatur Farahita Legowo (DKI). Peringkat kedua Aai Aisyah (Jatim), dan Rida (Jabar). Pecatur G Sagala (Jabar) memenangi kategori Junior Putra U-18. Urutan kedua Joseph Taher (DKI), dan Gerard Pramudya (Jabar). Kemudian di kategori Junior Putri U-18, Francisca Fortunata (Riau) menjadi yang terbaik, mengungguli Rani Wardah (Jatim) dan Nimas Sonia (Jabar).
Pecatur belia Dedi P (Jabar) tampil menjadi yang terbaik di kategori Junior Putra U-14, mengungguli Taufik Sitorus (DKI), dan Ade Khrisna (DKI). Sementara di kategori Junior Putri U-14, Diajeng Theresia (DKI) menjadi juara, diikuti Nuraini Rasyid (Sumsel), dan Jenifer (DKI).
Event catur cepat So Nice Ramadhan Cup VI 2014 ditutup secara resmi oleh Wakil Ketua Umum PP Percasi GM Utut Adianto. Utut yang juga wakil ketua Komisi X DPR RI ini mengucapkan terima kasihnya kepada PT So Good Food, selaku produsen So Nice, yang tetap setia menjadi sponsor utama sehingga kejuaraan ini dapat berlangsung.
Dalam kesempatan itu Utut meminta kepada seluruh masyarakat catur Indonesia untuk tidak pernah lelah dan kehilangan gairah dalam membangun prestasi catur Indonesia. Untuk itu, Utut masih memiliki mimpi untuk menggelar Liga Catur Nasional antar Klub yang bergulir di setiap pekan atau bulan di kota-kota besar di Indonesia.
“Cita-cita terbesar saya adalah terselenggara Liga Catur antar kota. Jika ini terwujud, saya yakin prestasi catur Indonesia akan bisa menjulang tinggi di dunia internasional. Tentunya kami butuh sponsor, seperti PT So Good Food untuk bisa menggelar liga catur itu. Memang tidak mudah untuk meyakinkan sponsor, tetapi PP Percasi akan mencoba melakukannya,” tandas Utut yang digadang-gadang bakal menjadi Menopra di Kabinet Presiden terpilih mendatang. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...