Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Rifat Siap Terjun di Rally Cross

Kamis, 24 Juli 2014

Share this history on :
PERELI nasional Rifat Sungkar akan mencoba keberuntungan dan kemampuannya di kejuaraan bergengsi rally cross setelah sebelumnya suami Sissy Pricilia ini menggeluti nomor sprint rally dan offroad.

Diketahui bahwa Rally cross merupakan ajang belapan seperti halnya motor cross. Lintasan balap yang digunakan berada di dalam stadion dan memiliki tingkat kesulitan dan rintangan yang tinggi.
“Rally cross cukup banyak tantangan dan perkembangannya cukup pesat. Saat di Amerika saya sudah melihat ketatnya persaingan. Kendaraan juga bisa jumping. Yang jelas, saya pengen mencoba,” kata Rifat Sungkar di Jakarta, Senin(21/7/2014) kepada wartawan.

Kata Rifat, rally cross saat berkembang dengan pesat. Beberapa juara dunia WRC bahkan juga banyak yang turun pada kejuaraan yang mengandalkan kecepatan dan hiburan ini. Kondisi ini jelas membuktikan jika rally cross memang layak untuk dicoba.
“Kita harus lebih siap, sebab kendaraannya power full, bahkan lebih kencang dari WRC. Dari 1 m ke 100 m saja hanya membutuhkan waktu 1,8 detik,” kata Rifat.

Namun tak menyurutkan tekad Rifat turun di rally cross. Yang pasti anak pasangan Ria dan Helmy Sungkar itu belum memutuskan kapan waktu yang tepat untuk turun. Hal ini tkarena untuk setahun ini ia masih fokus mengurus keluarga kecilnya.

Sebab, Rifat juga masih fokus pada beberapa kejuaraan, terutama offroad. Sesuai dengan rencana, juara nasional delapan kali ini akan turun di Speed Master di Subang, 16-17 Agustus dan 26 Agustus, di kejurnas. “Di Amerika Serikat banyak relasi. Saya berharap bisa bergabung dengan tim di sana. Kalau tidak turun di rally cross kemungkinan di WRC tahun depan,” tandasnya. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...