Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

4 Emas Dipersembahkan Taekwondoin UTI

Minggu, 31 Agustus 2014

Share this history on :
KEMBALI Taekwondoin UTI Pro Berjaya di negeri orang, kali berhasil meraih empat medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu di ajang The World Taekwondo Hanmadang 2014 di Korea Selatan.
Event yang digelar di Gyeongsangbuk-do Pohang City, Pohang Gymnasium, Korea Selatan 21 -24 Agustus, Taekwondo UTI Pro mampu mempertahankan tradisi dengan meraih medali emas. Pada tahun lalu, Taekwondoin UTI Pro hanya meraih satu emas. Tahun ini, mereka mampu menyabet empat emas, satu perak dan satu perunggu.
"Hasil ini merupakan yang terbaik sepanjang keikutsertaan Taekwondoin UTI Pro di Hanmadang," ujar Manajer Tim, Rahadewineta. ”Tahun lalu kami juga sukses disini dengan merebut 1 emas dan sekarang pada kejuaraan serupa 4 emas, 1 perak dan 1 perunggu dan ini prestasi terbaik kami disini," ia melanjutkan.
Adapun keempat medali emas masing–masing dihasilkan di kategori poomsae beregu creative yang terdiri Daniel D Harsono, Christina Agung Intan dan Domas Ayu Kirana Santoso. Kemudian emas kedua dari long jump breaking melalui Immanuela Anindita Nugraheni.
Di kategori putri High Jump breaking Immanuela Anindita Nugraheni juga sukses mempersembahkan medali emas keduanya. Satu medali emas lagi di All arround breaking melalui taekwondoin Fiter Bagus Cahyono. Sementara Perak dipersembahkan Immanuela Anindita Bugraheni kategori all around breaking dan perunggu kategori foot breaking melalui Fiter Bagus Cahyono.
"Ajang Hanmadang ini merupakan event yang cukup bergensi dan dilaksanakan setiap tahun oleh Kukkiwon (World Taekwondo Headquarters). UTI Pro tidak pernah absen di ajang ini karena penyelenggaraan event ini senantiasa menjadi ajang yang sangat dinanti nantikan oleh negara – negara peserta," ungkap Pembina YUTI dan UTI Pro Grand Master, Lioe Nam Khiong.
Mantan Taekwondoin Nasional yang juga juara dunia kelas fly putri Juana Wangsa Putri menilai, sudah sepatutnya Taekwondoin Nasional UTI Pro mendapat tempat untuk menjadi wakil Indonesia di berbagai kegiatan multi event Internasional.
“Jika perlu Satlak Prima harus berani memberikan kesempatan wakil dari UTI Pro menjadi bagian kontingen Indonesia di multi event. Saya yakin dengan jam terbang yang ada para taekwondoin UTI Pro mampu memberikan konstribusi medali, bahkan Asian Games sekalipun,”katanya. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...