Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Pro Duta FC Jaring Pemain U-18 di 5 Kota

Rabu, 27 Agustus 2014

Share this history on :
KLUB Elit asal Sumatera-Utara Pro Duta FC akan melakukan gebrakan mencari pemain muda berusia 18 tahun, dii lima daerah. Langkah ini untuk guna mempersiapkan diri untuk tampil di kejuaraan Viereggo Cup World Football Tournament Coppa Carnevale Italia, pada 2 Februari 2015 mendatang.
Ke lima kota tersebut adalah NTT, Sorong, Halmahera, Medan, dan Jakarta mulai 2 September 2014. Seleksi melibatkan jajaran pelatih Pro Duta FC, dan Boca Junior Football School. "Kami akan memberi kesempatan kepada pemain muda terbaik Indonesia untuk belajar ke negara ini. Kami berharap mereka nantinya bisa mengenalkan diri jika Indonesia punya pemain berbakat," kata Komisaris PT Pro Duta FC, Sihar Sitorus, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (26/8/2014).
Selain memberi kesempatan pemain muda untuk mengembangkan kemampuannya, kata dia, mengikuti kejuaraan di Italia adalah sebagai media mencari pemain terbaik yang diharapkan bisa memperkuat tim profesional maupun masuk Timnas Indonesia.
Dalam kesempatan yang sama pelatih Pro Duta FC, Ansyari Lubis menyatakan saat ini Produta sudah memiliki tim U-19, namun mereka belum tentu pergi ke sana (Italia). Awal September (2014) kami akan melakukan seleksi di lima kota, di mana yang terbaik akan kami ambil dan dibawa ke Jakarta untuk seleksi akhir. Hingga Februari 2015 kami akan terbang ke Italia. Dalam seleksi terakhir akan dipilih 22 pemain.
“Ini bukan hanya sekadar soal teknis atau menang dan kalah. Kami ingin mengajarkan anak-anak (pemain muda Indonesia) bermain baik dan fair play di negara orang, semoga hal ini bisa mewujudkan mimpi mereka menjadi pemain handal. Sebelum berangkat kami akan mencoba di beberapa pertandingan melawan klub Divisi Utama dan ISL,"kata Ansyari Lubis kepada wartawan.
Seleksi pertama akan dilakukan di NTT 2 September, selanjutnya Sorong 5 September, Halmahera 9 September, berikutnya Medan, dan seleksi terakhir akan dilakukan di Jakarta. Pemain yang boleh ikut seleksi kelahiran 1 Januari 1996 ke bawah. Ada 22 pemain terbaik yang nantinya dikirim ke Italia. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...