Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Keberhasilan di Thailand, Muaythai Optimis di Rumania

Rabu, 27 Agustus 2014

Share this history on :
AWAL yang bagus ditorehkan atlet-atlet muaythai Indonesia jelang terjun dikejuaraan Eropa di Bukarest, Rumania mendatang. Saat Indonesua berhasil menduduki posisi kedua pada Kejuaraan Miracle Muaythai World Muathay Championship, The Amatir/Pro Am pada 13-23 Agustus, di National Stadium Bangkok, Thailand.
Dalam kejuaraan yang diikuti 40 negara ini, para atlet muaythai Indonesia berhasil merebut tiga emas, tujuh perak, satu perunggu. Usai event di Thailand, atlet muaythai Indonesia , kini fokus menghadapi event yang lebih besar yakni Kejuaraan Eropa di Rumania.
"Keberhasilan ini adalah awal yang baik. Target kita masih sangat panjang. Ada kejuaraan di Eropa, serta yang paling penting kejuaraan Asia di Indonesia nanti. Kita harus mempersiapkan semua, bahkan salah satu caranya dengan menyewa pelatih asing dari Thailand, Dhanasuk Chootap," ujar Manajer Muaythai Indonesia Jonathan Tahir kepada wartawan di Jakarta, Senin (25/8/20104).
Khusus di kejuaraan European, Rumania nanti, kata putra bankir Indonesia Tahir ini, mengatakan, para atlet Indonesia akan bertanding di delapan nomor, yaitu kelas 75 kg, 71 kg, 67 kg, 60 kg, 57 kg, dan 54 kg. Nantinya, kedelapan atlet akan fokus melakukan pemusatan latihan di Senayan, hingga pemberangkatan nanti.
"Selain Thailand masih ada atlet-atlet Eropa yang berkualitas. Sehingga tantangan di Rumania akan berat, kita tidak akan membebankan para atlet untuk meraih target, karena lawan sangat berkualitas. Kita hanya berharap mereka bisa meraih prestasi semaksimal mungkin," tambahnya.
Dalam kesempatan yang sama Ketua Harian Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PB MI) Sudirman mengatakan, pihaknya bangga kalau anak asuhnya mampu menduduki posisi kedua di bawah Thailand. "Prestasi yang ditorehkan atlet kita sangat luar biasa dan membanggakan. Terung terang kita memang belum mampu menandingi tuan rumah Thailand. Tapi, prestasi yang diraih anak-anak sangat patut mendapat acungan jempol, Apalagi, ini merupakan olahraga beladiri yang baru berdiri di Indonesia," tegas Sudirman. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...