Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kejuaraan Basket Antar SLTA Berlangsung Sukses

Sabtu, 23 Agustus 2014

Share this history on :
KEJUARAAN Bola basket antar pemakai Gedung Olahraga (GOR) Soemnatri Brojonegoro terbilang sukses. Sebab selain pesertanya yang tampil untuk tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) punya kualitas teknik permainan yang tinggi. Para peserta juga mampu menghibur para penonton.

Adapun SMA Negeri 3 Jakarta tampi sebagai juara untuk kali pertama di ajang Kejuaraan Bola Basket antarpemakai GOR Soemantri Brojonegoro 2014, usai di final mengalahkan rival utamanya SMA PSKD 1 dengan skor 47-35 pada Jumat (22/8/2014). Peringkat ketiga diraih SMA 116 diikuti SMA 61.

Sebaliknya di bagian putri, justru SMA PSKD I yang sebagai kampiun usai melibas SMA 34 Jakarta. Posisi ketiga ditempati SMA 3 disusul SMA 116. Itu artinya SMAN 3 dan PSKD I berbagi gelar.
Dalam uraiannya kepada olahragaonline.com, Ketua Bidang Pengembangan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Misrori mengatakan Kejuaraan Bola Basket antarpemakai GOR Soemantri Brojonegoro 2014 ini diikuti sembilan peserta putra dan sembilan peserta putri.
"Event ini terbilang sukses. Kendati ini adalah kejuaraan bola basket antarpemakai GOR Soemantri Brojonegoro yang pertama kali digelar. Tujuannya, selain mempererat antar klub basket juga sebagai ajang mencari bibit-bibit atlet muda yang berbakat. Sehingga mereka bisa menjadi atlet andalan DKI Jakarta di pentas POPNAS," ujar Misrori kepada wartawan di Soemantri Brojonegoro Kuningan.

Menurut Misrori, tahun depan semakin banyak pelajar SMA yang mengikuti kejuaraan tersebut. Bukan hanya itu untuk kalangan mahasiswa pun tahun depan akan kita rencanakan. "Ada kemungkinan penambahan cabang olahraga, Tidak hanya cabang basket, kami juga berharap bisa digelar cabang lain seperti, voli dan bulutangkis," tandasnya. (Jordan)




Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...