Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

4 Negara Tampil di Kejuaraan Futsal Internasional

Minggu, 31 Agustus 2014

Share this history on :
ASOSIASI Futsal Indonesia (AFI) bersama MNC Group menggelar sebuah kejuaraan futsal bergengsi yang akan diselenggarakan pada 1-3 September 2014 di Istora Senayan, Jakarta. Kejuaraan futsal internasional ini akan diikuti oleh tiga negara Asia yaitu klub futsal Dalian Yuan Dynasti dari Tiongkok, timnas Indonesia sebagai tuan rumah, Filipina dan satu dari Eropa yaitu timnas Kyrgistan.

Keempat tim akan bertanding memperebutkan gelar juara yang ditentukan melalui sistem peringkat klasemen. Sistem pertandingan yang digunakan adalah sistem setengah kompetisi.

Ketua Umum AFI, Hary Tanoesoedibjo mengatakan perhelatan ini merupakan bagian dari program AFI untuk memajukan olahraga futsal di Indonesia. "Salah satu kunci agar futsal kita berprestasi adalah dengan menggelar kompetisi secara rutin sehingga tim terus terlatih dan memiliki pengalaman bertanding," kata Hary Tanoesoedibjo pada jumpa pers yang turut dihadiri Sekjen PSSI Joko Driyono di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (31/8).

Masih menurut Hary, kejuaraan ini juga bertujuan untuk lebih mempopulerkan olahraga futsal di berbagai lapisan masyarakat Indonesia. "Dengan semakin digemarinya olahraga futsal maka diharapkan akan terus bermunculan bakat-bakat unggul baru yang bisa berkompetisi demi kejayaan Indonesia," ujar Hary.

Untuk pemenang, panitia menyediakan hadiah uang 10 ribu Dollar untuk juara pertama, kedua 7500 Dollar dan 5.000 Dollar bagi juara ketiga serta 2.500 Dollar untuk Tim Fair Play. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...