Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menpora Buka Pembekalan & Pendidikan PSP3

Sabtu, 13 September 2014

Share this history on :
MENPORA Roy Suryo secara resmi membuka Pembekalan dan Pelatihan Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Pedesaan (PSP3) Angkatan XXIV Tahun 2014, di Brigif 2 Bumi Marinir Cilandak, Jakarta, Jumat sore (12/9). Kegiatan yang berlangsung hingga 23 September ini bertemakan Dengan PSP3 Kita Tingkatkan Kemandirian Pemuda Dalam Rangka Mendukung Ekonomi Pedesaan, yang diikuti 837 peserta PSP3 dari 33 Provinsi di Indonesia kecuali Kalimantan Utara.
Menpora Roy Suryo berharap para peserta program PSP3 tahun ini lebih banyak berkonsentrasi pada bidang pertanian, perkebunan dan peternakan, betul-betul menerapkan kemampuannya di pedesaan. "Mereka adalah sarjana-sarjana terpilih dari 33 provinsi di Indonesia, mereka bukan sarjana buangan karena IP mereka rata-rata diatas 3, mereka diharapkan membangun wilayah dan daerahnya, dengan dibekali biaya hidup dan biaya rintisan secara bertahap selama 2 tahun," kata Roy kepada wartawan.
"Kita harapkan mereka bisa benar-benar dewasa dan bisa mengajak masyarakat pedesaan yang dibangunnya, kita bersama sama memikirkan bagaimana membangun Indonesia kedepan menghadapi zaman Masyarakat Ekonomi Asia di 2015 yang mana nantinya sarjana lulusan luar negeri akan masuk ke Indonesia dan sama sama usaha di Indonesia maka dari itu kita harus siap," tambah Roy Suryo.
Dalam kesempatan yang sama Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Sakhyan Asmara yang juga selaku Panitia Penyelenggara menyatakan para peserta ini adalah mereka yang multidisiplin dengan nilai IP rata-rata 3,24 mereka adalah calon pemuda yang akan diterjunkan ke 408 desa di 33 provinsi 66 kabupaten dan 209 kecamatan di seluruh Indonesia.
"Para Sarjana ini akan mengikuti program ini selama dua tahun tetapi dengan mendapatkan biaya hidup dan modal rintisan, sedangkan jumlah peserta PSP3 tahun 2013 sebanyak 672 peserta, sehingga jumlah seluruh peserta angkatan 2013 dan 2014 adalah 1.509 peserta," kata Sakhyan.
Turut hadir dalam pelatihan dan pembekalan adalah pejabat Kemenpora eselon I, II, dan III Komandan Korps Marinir dan Korps TNI AL yang diwakili Kepala Staf Korp Marinir Brigadir TNI Marinir Siswoyo Adi Santoso, Kol. Marinir Adi Prakoso, Kepala Asbanda Eko Budi Yuwono. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...