Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Timnas U-19 Masih Menunggu Calon Lawan

Sabtu, 06 September 2014

Share this history on :
HINGGA kini Badan Tim Nasional (BTN) PSSI belum bisa mengungkapkan negara dan lawan yang akan dihadapi timnas Indonesia U-19 pada periode uji coba selanjutnya. Beberapa pekan terakhir muncul rumor yang menyebutkan Evan Dimas dan kawan-kawan akan melakukan uji coba dan pemusatan latihan di Inggris namun hal tersebut dibantah BTN. Kepastian baru akan didapat setelah melakukan pembicaraan dengan sejumlah pihak, termasuk sponsor.
“Kami belum bisa jelaskan saat ini tentang calon lawan uji coba termasuk negara tujuan Timnas U-19 di Eropa akan kita rilis dalam waktu dekat ini karena masih dalam tahap pembicaraan dengan pihak ketiga yaitu stasiun televisi dan sponsor," ujar Sekretaris BTN Sefdin Syaifudin kepada wartawan di Kantor PSSI, Jakarta.
Tim HPU (High Performance Unit) yang bertugas menganalisa berbagai kebutuhan dan persiapan timnas tidak merekomendasikan Negeri Ratu Elizabeth itu untuk tim besutan Indra Sjafri. “HPU tidak memberikan izin untuk TC di Inggris. HPU tidak merekomendasi karena di Inggris saat ini mulai masuk musim dingin, meski Inggris sebelumnya masuk radar BTN,” jelasnya.
“Spanyol dan Italia bisa menjadi kemungkinan karena masih dalam musim panas. Tapi, kepastiannya baru akan kita berikan dalam waktu dekat ini,” sambungnya. Sementara itu, tur Eropa adalah bagian dari persiapan Garuda Muda sebelum tejun di Piala Asia U-19 di Myanmar, Oktober mendatang. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...