Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menpora Dukung Rafid dan Nurgianto Berlomba di Valencia

Kamis, 13 November 2014

Share this history on :
MENPORA Imam Nahrawi meminta secara kusus kepada dua pembalap Indonesia Rafid Topan dan M Nurgianto yang akan turun ke kejuaraan dunia balap motor Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) CEV 2014 di Valencia, Spanyol. Agar menjaga nama baik Indonesia diajang tersebut, tentunya dengan membuat prestasi membanggakan. Dengan naik podium sebagai juara pertama dan tentunya Bendera Merah-Putih dikibarkan dan lagu Indonesia raya dikumandangkan.

“Saya beharap kedua pembalap ini membuat prestasi membanggakan bagi bangsa Indonesia. Sehinggadi mata dunia kita akan dihargai,” kata Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Djoko Pekik Irianto dan Staf Ahli Tunas Dwidharto, hari Selasa (11/11) pagi saat menerima Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nanan Soekarna, Ketua IMI DKI A Judiarto dan dua pembalap itu dan rombongan.

Dalam pertemuan itu Ketua IMI Nanan Soekarna menyampaikan beberapa program yang selama ini sudah dilaksanakan oleh IMI salah satunya adalah mengantarkan dua pembalap Indonesia Rafid Topan dan M Nurgianto yang akan ikut pada kejuaraan dunia FIM CEV 2014 di Valencia, Spanyol. "Terima kasih kepada Pak Menteri yang sudah menerima kami. Alhamdulilah, dua pembalap kebanggaan kita yakni Rafid Topan dan M Nurgianto akan ikut kejuaraan dunia FIM CEV di Spanyol, mohon doanya agar mereka sukses," kata Nanan.

Mantan Wakapolri itu memberi masukkan kepada Menpora mengenai kondisi olahraga balap di Indonesia. Menurutnya saat ini penggemar balap motor di Indonesia luar biasa, khususnya di daerah-daerah. Hanya saja fasilitas atau tempat yang menjadi wadah bagi mereka belum ada. Oleh karena itu IMI sangat mendukung dengan rencana Pemda DKI yang ingin membangun sirkuit di daerah Jakarta.

"Sebenarnya banyak pemuda kita yang memiliki hobi dan bakat di bidang balap motor atau mobil, hanya mereka belum ada tempat yang tepat untuk menyalurkannya sehingga mereka lari ke jalanan. Saya sangat senang jika pemerintah mendukung peembangunan sirkuit sebagai wadah bagi mereka," tambahnya.

Menpora menyambut positif dan senang dua pembalap Indonesia yakni, Rafid Topan dan M Nurgianto bisa ikut turun di kejuaraan dunia FIM CEV di Valencia, Spanyol. "Ini suatu kebangaan bagi kita. Saya sebagai Menpora dan wakil pemerintah ikut mendoakan agar Topan dan Nurgianto bisa sukses pada kejuaraan tersebut. Mengenai masukkan untul olahraga balap Indonesia kita akan dukung dan cari rumusan baru untuk kemajuan olahraga ini," tandas Menpora. (Jordan)




Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...