Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menpora Lepas Kontingen ABG Indonesia

Kamis, 13 November 2014

Share this history on :
KEMENPORA melalui menterinya Imam Nahrawi mengukuhkan sekaligus melepas Kontingen Indonesia yang akan mengikuti Asian Beach Games ke-4 di Phuket, Thailand, 14-23 November 2014. Pelepasan tersebut dihadiri Ketua Umum KOI (Komite Olahraga Indonesia) Rita Subowo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Menpora menyatakan Asian Beach Games adalah agenda multieven Asia per dua tahunan, selain SEA Games. “ABG Tahun 2014 ini diselenggarakan di Phuket Thailand, terimakasih kepada Satlak Prima, KONI dan KOI serta PP/PB cabang olahraga yang telah bersama-sama bersinergi dan melepaskan kepentingan individu demi mempersiapkan dan mengawal atlet hingga pemusatan latihan,” kata Imam Nahrawi.

ABG 2011 lalu di China, kontingen Indonesia mampu meraih 6 medali emas, 6 perak dan 6 perunggu dan menduduki peringkat ke-4 maka semoga tahun ini ada peningkatan prestasi yang diraih, tambahnya. Imam Nahrawi berpesan agar para atlet tetap menjunjung sportivitas, jaga kebersamaan dan solidaritas sesama bangsa Asia. “Di sana tidak semata-mata meraih medali, tetapi bagaimana kita bisa mencari saudara dan sabahat sebanyak-banyaknya. Dengan begitu akan ada hal positif yang berkelanjutan, gunakan momentum ini sebagai pembelajaran dan memperluas cakrawala global kita,” pintanya.

“Kendati bertanding di negeri orang, yakinlah seluruh bangsa Indonesia mendoakan prestasi kalian. Kepada rekan media kita harapkan dapat menyebarluaskan momentum ini hingga mereka kembali ke tanah air untuk dorongan moril dan motivasi atlet. Jaga nama baik bangsa Indonesia. Kemenangan bukan segalanya. Hadapi kawan bertanding bukan lawan bertanding dengan junjung tinggi etika dan sportivitas,” tambah politisi asal PKB ini.

Rita Subowo berharap para atlet akan memperoleh prestasi yang optimal. "Semoga Tuhan memberkahi kita semua,” harapnya. Asian Beach Games ke-4 tahun 2014 di Thailand akan diikuti 45 negara peserta dengan mempertandingkan 26 cabang olahraga. Kontingen Indonesia terdiri 104 atlet dan 43 ofisial dengan 1 Chif de Mission dan 1 Deputi CdM serta 13 staf kontingen sehingga keseluruhan kontingen Indonesia adalah 162 orang. “Kontingen ABG 2014 Indonesia akan mengikuti 17 cabang olahraga, siap memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia,” tukas CdM ABG 2014 Muddai Madang. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...